Masinton PDIP Yakin Wacana Tambah Masa Jabatan Presiden Masih Bergulir

  • 11 Juni 2022 20:48:45
  • Views: 10

Liputan6.com, Jakarta - Wacana penambahan masa jabatan presiden atau presiden 3 periode dicurigai politikus PDIP, Masinton Pasaribu, masih bergulir saat ini. Masinton menilai, hal itu ditandai beberapa kejadian belakangan ini.

Dia tidak percaya wacana penambahan masa jabatan presiden sudah berakhir. Menurut Masinton, sejumlah menteri di kabinet masih menyuarakan wacana itu.

Siapa bilang close (isu masa jabatan presiden)? Kalau masih ada menteri-menterinya teriakan itu, itu berarti kan masih koma, ujar Masinton Pasaribu dalam diskusi bertajuk 'Jangan Pegel Tunggu Reshufle' secara daring, Sabtu (11/6/2022).

Dia mengambil contoh kejadian yang mengisyaratkan wacana penambahan masa jabatan presiden itu masih bergulir, yakni ketika acara perayaan ulang tahun ke-50 HIPMI pada Jumat (10/6/2022).

Masih berjalan lihat aja rangkaian di Magelang, rangkaian peringatan Pancasila 1 Juni, komunitas ya yang itu datang dari Jakarta bawa kaos 3 periode, ungkap Masinton.

Terus, kemarin masih ada teriakan-teriakan 3 periode. Ini apa begitu loh, dan ingat itu ada acara tersebut. Mohon maaf ya, jadi presiden agenda yang dihadiri oleh presiden, katanya.

Masinton menyampaikan, evaluasi perjalanan bangsa sudah dilakukan dengan amandemen UUD 1945. Salah satunya membatasi masa jabatan presiden 2 periode. Kalau ada yang masih berpikir tiga periode itu kan politik kekuasaan, ucapnya.

 

Pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kelompok relawan Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 21 Mei 2022 lalu menjadi sorotan. Jokowi disebut-sebut memberi sinyal dukungan terhadap...


https://www.liputan6.com/news/read/4984335/masinton-pdip-yakin-wacana-tambah-masa-jabatan-presiden-masih-bergulir

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4984335/masinton-pdip-yakin-wacana-tambah-masa-jabatan-presiden-masih-bergulir
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Masinton Pasaribu,
companies ADA,
institutions HIPMI,
parties PDIP,
products Pancasila, UUD 1945,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Magelang,