Dukung K3 di PT Bukit Asam, Sucofindo Uji Riksa Peralatan Angkut Angkat

  • 11 Juni 2022 18:31:32
  • Views: 5

FAJAR.CO.ID, BANDAR LAMPUNG — PT SUCOFINDO Cabang Bandar Lampung memberikan layanan Uji Riksa Peralatan K3 Pesawat Angkat Angkut (PAA) milik PT. Bukit Asam. Tbk Unit Pelabuhan Tarahan (07/06/2022). Uji Riksa Peralatan K3 dilakukan oleh personil PT SUCOFINDO Cabang Bandar Lampung yang berkompeten. Pengujian dilakukan dengan metode Pemeriksaan Dokumen, Inspeksi Visual, Pengujian NDT, Uji Beban dan Uji Fungsi Alat. Setelah pengujian selesai, maka dilakukan pemasangan sticker (colour code berwarna merah untuk Tahun 2022), yang telah ditandatangani oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang.

Capt. Henri Ginting MM, kepala KSOP Kelas I menjelaskan bahwa setiap perusahaan yang memiliki peralatan harus memenuhi regulasi yang berlaku demi menunjang operasional. “Hasil Pengujian Riksa Peralatan K3 PAA pada Bukit Asam dilakukan berdasarkan Regulasi yang berlaku dari Dirjen Perhubungan Laut dan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenaga Kerjaan, serta Surat Edaran yang telah dikeluarkan oleh Kepala Kantor KSOP ujar Henri.

Pemeriksaan dan Pengujian Terhadap Pesawat Angkat Angkut, Pesawat Uap Bejana Tekan yang Berada di Kapal dan Pelabuhan diatur dalam Keputusan Bersama Dirjen Perhubungan Laut dan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenaga Kerjaan, yaitu PP No. 72/3/9-99, KEP. 507/BW/1999, Tanggal 21 Desember 1999. Hal terkait juga tertuang pada Surat Edaran Kepala Kantor KSOP No. UM.006/6/18/KSOP-Pjg-22, Tanggal 04 April 2022, Tentang Pengawasan Peralatan Angkat Angkut di Wilayah Kerja Pelabuhan Panjang.“Pengujian Pesawat Angkat Angkut dilakukan untuk menunjang Kesehatan dan keselamatan Kerja di lingkungan PT Bukit Asam. Tbk. Kesehatan dan Keselamatan Kerja merupakan prioritas kami dalam beroperasi. Kolaborasi dengan PT. SUCOFINDO Cabang Bandar Lampung merupakan langkah tepat untuk mengoptimalkan sinergi antar BUMN, ujar Dadar Wismoko, General Manager (GM) PT Bukit Asam. Tbk Unit Pelabuhan Tarahan.


https://fajar.co.id/2022/06/10/dukung-k3-di-pt-bukit-asam-sucofindo-uji-riksa-peralatan-angkut-angkat/

Sumber: https://fajar.co.id/2022/06/10/dukung-k3-di-pt-bukit-asam-sucofindo-uji-riksa-peralatan-angkut-angkat/
Tokoh

Graph

Extracted

companies PT Sucofindo, WhatsApp,
bumns PT Bukit Asam,
places LAMPUNG,
cities Bandar Lampung,
musicclubs APRIL,