Pesan Jokowi ke Relawan: Jangan Grasa-grusu, Sabar Tunggu Arahan

  • 11 Juni 2022 18:29:51
  • Views: 10

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko Jokowi Widodo memberikan arahan khusus kepada para relawannya terkait kontestasi politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Jokowi meminta kepada relawannya untuk tidak terburu-buru dalam menentukan sikap dan arah pandangan politik. Mengingat saat ini pemerintah sedang bekerja keras menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

Urusan politik tahun 2024, kita ini sedang bekerja keras menyelesaikan persoalan-persoalan besar negara. Saya mengajak tidak usah tergesa-gesa dulu. Kita bekerja keras menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Tidak usah grasa-grusu, ujar Jokowi dalam acara Silaturahmi Relawan Tim Tujuh Jokowi, di Ancol, Jakarta, pada Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: Hadiri Pertemuan KIB, Ketum Projo Ungkap Sikap Jokowi soal Koalisi

1. Relawan diminta sabar menunggu arahan

PesanPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jokowi juga mengingatkan kepada para relawan agar tidak terpengaruh dengan dinamika politik yang belakangan serba cepat. Dia meminta, relawannya tetap bersabar menunggu arahan selanjutnya. Nanti apabila arah politiknya sudah jelas, Jokowi akan segera mengumumkan.

Kalau ada yang mempengaruhi, sampaikan, nanti dulu. Tapi juga memang suatu saat kalau momentumnya sudah tepat, kita akan berbicara, kata Jokowi.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

2. Dengarkan suara akar rumput

PesanIlustrasi kampanye (IDN Times/Galih Persiana)

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengimbau agar selalu mendengar suara dari akar rumput, terutama suara rakyat. Dia menilai, tugas dari relawan ialah mendengarkan segala masukan.

Pesan saya dengarkan suara-suara di akar rumput. Suara-suara di rakyat seperti apa. Tugas bapak ibu semuanya mendengarkan. Nanti kalau momentumnya sudah tepat, saya akan ajak bicara lagi. Kita ketemu lagi, tutur Jokowi.

3. Mengedepankan nilai kerakyatan dan kebersamaan

PesanPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jokowi menegaskan, pandangan politik yang ingin dibangun ialah mengedepankan kebersamaan dan kerakyatan. Oleh sebab itu, jangan sampai ada yang memutuskan secara sepihak terkait dukungan pada Pemilu 2024 mendatang.

Karena nilai-nilai yang ingin kita bangun adalah nilai kerakyatan, bekersamaan. Bareng-bareng kita semua, ucap dia.

Baca Juga: PDIP Bantah Hubungan Mega dan Jokowi Retak Jelang Pemilu 2024 


https://www.idntimes.com/news/indonesia/yosafat-diva-bagus/pesan-jokowi-ke-relawan-jangan-grasa-grusu-sabar-tunggu-arahan

Sumber: https://www.idntimes.com/news/indonesia/yosafat-diva-bagus/pesan-jokowi-ke-relawan-jangan-grasa-grusu-sabar-tunggu-arahan
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA,
parties PDIP,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Ancol, bandung,