Ridwan Kamil Tiba di Bandara Zurich, Siap Bawa Jenazah Eril Pulang ke RI

  • 11 Juni 2022 15:54:20
  • Views: 12

Jakarta -

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil diinformasikan telah berada di Zurich Airport, Swiss, menjemput jenazah anaknya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Ridwan Kamil dan beserta jenazah Eril akan terbang dalam satu penerbangan.

Saat ini informasi yang kami dapat dari KBRI Bern bapak ridwan kamil didampingi pejabat KBRI Bern telah berada di Zurich Airport, kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, dalam konferensi pers, Sabtu (11/6/2022).

Judha mengatakan pesawat yang ditumpangi Ridwan Kamil akan take off pada pukul 10.10 waktu setempat atau 15.10 WIB.

Dan direncanakan akan take off 10.10 waktu setempat atau pukul 15.10 WIB, kata Judha.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan diberangkatkan dari Swiss ke Indonesia untuk dimakamkan. Jenazah Eril diperkirakan tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022, sore.

Informasi terakhir, jenazah akan diterbangkan menggunakan pesawat Qatar Airways QR956 yang estimasi landing di CGK hari Minggu, 12 Juni 2022, pukul 15.45 WIB, ujar Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang Askar Shodiq dalam keterangan kepada detikcom, Sabtu (11/6).

Setiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, jenazah Eril akan dikeluarkan melalui human remains lounge cargo-pintu apron timur. Lokasi tersebut juga merupakan zona media.

Intinya, kedatangan jenazah tidak mengganggu aktivitas penerbangan reguler di terminal serta tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada di Soetta, imbuh Bambang.

Dari Bandara Soekarno-Hatta, jenazah Eril akan langsung diberangkatkan ke lokasi pemakaman. Diketahui, Eril rencananya akan dimakamkan di Kampung Beas RT 01/05 Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

(azh/azh)

https://news.detik.com/berita/d-6122059/ridwan-kamil-tiba-di-bandara-zurich-siap-bawa-jenazah-eril-pulang-ke-ri

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6122059/ridwan-kamil-tiba-di-bandara-zurich-siap-bawa-jenazah-eril-pulang-ke-ri
Tokoh







Graph