5 Fakta Mengejutkan Wanita Terkaya ke-2 di Indonesia, Arini Subianto

  • 11 Juni 2022 14:47:23
  • Views: 6

AKURAT.CO Berdasarkan laporan Forbes, Indonesia memiliki setidaknya tiga wanita yang berada dalam daftar 50 orang terkaya. Jumlah ini pun diakui bertambah. 

Salah satunya adalah Arini Subianto yang diketahui memiliki kekayaan mencapai USD 975 juta atau sekitar Rp14 triliun.

Dilansir dari berbagai sumber, AKURAT.CO mengumpulkan sejumlah fakta penting terkait Arini Subianto.

baca juga:

1. Direktur Utama PT Persada Capital Investama

Setelah sang ayah, Benny Subianto, meninggal dunia pada 2017 silam, anak tertuanya, Arini Subianto, diberi tugas untuk memimpin perusahaan keluarga yaitu PT Persada Capital Investama. Sejak itulah Arini menjabat sebagai Direktur Utama PT Persada Capital Investama. 

Arini memimpin berbagai aktivitas Persada dalam melakukan investasi di berbagai bidang mulai dari produk kayu, sawit, hingga batu bara.

2. Miliki saham di Adaro Energy

Fokus Persada Capital adalah pada bidang sumber daya alam mulai dari kayu, karet, hingga kelapa sawit. Bahkan, perusahaan ini juga menjadi salah satu pemegang perusahaan terbesar di PT Adaro Energy Tbk (ADARO). 

Tak heran jika Arini juga menjabat sebagai komisaris Adaro Energy dan memiliki sekitar 0,25 persen saham dari Adaro. Selain itu, PT Persada Capital juga memiliki saham di PT Surya Semesta Investama Tbk.

3. Berbisnis sejak belia

Meski anak seorang konglomerat, Arini tetap menjalani kariernya dari bawah. Bahkan, di usia belia, ia telah memulai kariernya di dunia bisnis. 

Wanita kelahiran Desember 1970 ini sempat mendirikan sebuah toko suvenir atau gift shop di Blok M Jakarta pada 1998 silam. Toko tersebut sempat berkembang menjadi tidak hanya tempat menjual berbagai suvenir tetapi juga toko buku yang bernama Aksara.

4. Jadi single mother

Arini sempat menjalani masa sulit dalam hidupnya. Masa tersebut adalah ketika ia harus kehilangan sang suami Andre Mamuaya di usia keluarganya yang masih muda pada tahun 2012 lalu. Bahkan, ketika itu, sang anak masih berusia sangat muda yaitu 9 dan 7 tahun. Sejak itu, Arini berusaha menghidupi keluarganya sebagai seorang single mother.

5. Berkekayaan hingga Rp14 triliun

Meski sempat mengalami penurunan, tetapi kekayaan Arini Subianto terus meningkat sejak 2017 lalu. Bahkan, pada 2020 hingga 2021 lalu, kekayaan Arini mengalami peningkatan sekitar 59 persen. 

Kekayaan Arini tahun 2020 mencapai USD 610 juta atau sekitar Rp8,7 triliun. Sedangkan pada 2021 lalu, kekayaan Arini mencapai USD 975 juta atau sekitar Rp14,1 triliun.

Kini, Arini Subianto menjadi orang terkaya ke-44 di Indonesia dan wanita terkaya kedua di Indonesia. []


https://akurat.co/5-fakta-mengejutkan-wanita-terkaya-ke-2-di-indonesia-arini-subianto

Sumber: https://akurat.co/5-fakta-mengejutkan-wanita-terkaya-ke-2-di-indonesia-arini-subianto
Tokoh

Graph

Extracted

companies PT Adaro Energy Tbk,
products Batu Bara,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Karet,