Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Ungkap Kriteria Capres Pilihan Megawati

  • 11 Juni 2022 14:37:55
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT – PDI Perjuangan (PDIP) tampaknya sudah memiliki kriteria calon presiden (capres) yang harus dipenuhi partai politik untuk Pemilu 2024.

Meski masih banyak waktu tersisa hingga pelaksanaan Pemilu 2024, dinamika politik telah bergejolak sejak dini di tubuh parpol terkemuka, khususnya bagi yang belum memenuhi persyaratan ambang batas 20 persen untuk mengusung capres.

Sejak drama penundaan pemilu usai dan KPU telah bergerak menyiapkan segala kebutuhan, 'gelombang cari kawan' pun semakin terasa.

Partai-partai itu tampak berlomba mengambil ancang-ancang dan gencar membentuk koalisi satu sama lain.

Baca Juga: Diteriaki 'Lanjutkan', Jokowi: yang Ngomong Bukan Saya, yang Didemo Saya

Seperti diketahui, PDIP merupakan partai yang nyaris selalu dapat jumlah persentase kursi fantastis dalam pemerintah terpilih.

PDIP tampak lebih santai dan bergerak perlahan dalam dinamika saat ini. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, PDIP menyatakan pihaknya tidak ingin ikut bermanuver seperti partai-partai lain.

Saat ditemui awak media usai pembekalan kader di sekolah partai DPP PDIP di Jakarta, pada Jumat, 10 Juni 2022, Hasto Kristiyanto menegaskan kaderisasi dan pelatihan saksi jauh lebih penting bagi mereka.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014708316/sekjen-pdip-hasto-kristiyanto-ungkap-kriteria-capres-pilihan-megawati

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014708316/sekjen-pdip-hasto-kristiyanto-ungkap-kriteria-capres-pilihan-megawati
Tokoh







Graph

Extracted

persons Hasto Kristiyanto, joko widodo, Megawati Soekarnoputri,
ministries KPU,
parties PDIP,
topics Pemilu 2024,
places DKI Jakarta,