Nekat, Pencuri Gasak Ponsel Jemaah Salat Subuh Masjid Luar Batang

  • 11 Juni 2022 14:17:55
  • Views: 4

JAKARTA, iNews.id - Aksi pencurian terjadi di Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Seorang pria mencuri ponsel milik jemaah yang sedang melaksanakan salat subuh dan aksi nekat pelaku terekam CCTV. 

Berdasarkan rekaman CCTV, maling HP yang mengenakan kaos merah tersebut memasuki saf perempuan. Pelaku kemudian duduk di belakang salah seorang jemaah perempuan. 

Sekitar pukul 05.25 WIB pelaku sempat melihat situasi sekitar. Melihat seluruh jemaah sedang khusyuk menjalankan salat, pelaku langsung merogoh tas perempuan yang telah diincar dan mengambil ponsel korban. 

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini mengatakan setelah mendapat laporan dari warga, polisi langsung melakukan pendalaman dan menangkap pelaku. 

Pelaku berinisial F (35) mengaku dirinya merupakan seorang pengangguran dan melakukan aksi nekatnya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. 

Jadi ini pelaku yang berinisial F ini dia tinggalnya tidak jauh dari situ, kebetulan pada saat kejadian itu, yang bersangkutan tinggal di masjid, tidur di masjid, kata Ratna, Sabtu (11/6/2022).

Jadi ketika ada peluang, dan dia (pelaku) melihat ada yang lagi salat, kemudian tasnya tergeletak, kemudian diambil. Motifnya ekonomi karena begitu (diambil) rencananya mau dijual, ucapnya. 

Dijelaskan Ratna, saat nekat menggasak ponsel korban, Pelaku tidak berpikir panjang di lokasi itu terdapat kamera CCTV. Hal inilah yang membuat Tim Unit Reskrim cepat menangkapnya.

Begitu ada kesempatan dia langsung ambil. Tapi ternyata di sana kan ada CCTV,  korban laporan ke pihak keamanan masjid, kemudian dilaporkan ke sini. Dari hasil olah CCTV,  Unit Reskrim melakukan pencarian, dan menemukan pelaku, tuturnya.

Dari tindak kejahatannya tersebut, pelaku F dijerat pasal 364 KUHP tentang pencurian ringan.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/nekat-pencuri-gasak-ponsel-jemaah-salat-subuh-masjid-luar-batang

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/nekat-pencuri-gasak-ponsel-jemaah-salat-subuh-masjid-luar-batang
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Facebook, WhatsApp,
ministries Polisi,
products CCTV,
places DKI Jakarta,
cities Batang, Penjaringan,
cases Maling, pencurian, pengangguran,