Polri Beri Pengawalan Jenazah Eril dari Bandara hingga ke Bandung

  • 11 Juni 2022 13:52:13
  • Views: 16

Sabtu, 11 Juni 2022 - 13:30 WIB

VIVA – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan memberikan pengawalan terhadap jenazah Emmeril Kahn Mumtadz aliar Eril saat tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022.

“Polri nanti tetap akan memberikan back up berupa pengawalan, dari mulai bandara sampai ke rumah duka. Ke tempat pemakaman itu juga teman-teman dari Polda Jawa Barat pasti akan menurunkan petugasnya untuk membantu proses itu nanti, kata Gatot di Jakarta pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Menurut dia, pengawalan jenazah Eril tersebut tanpa diminta tetap di back up oleh aparat Polri. Namun, ia belum mengetahui berapa personel yang dikerahkan untuk melakukan pengawalan terhadap jenazah Eril. Kemungkinan, personel dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat.

Baca juga: Bikin Heboh Lagi, Menteri Basuki Belajar Jadi Pengendali Api

“Tentunya ada petugas dari lalu lintas, itu yang pasti akan berikan pengawalan, khususnya dari bandara, ujarnya.

Di samping itu, Gatot mengaku belum mengetahui rangkaian prosesi untuk pemakaman jenazah Eril. Hanya saja, Polri sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga Eril, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Tentunya sudah (koordinasi), termasuk dengan pihak keluarga, protokoler bapak Gubernur Ridwan Kamil juga itu sudah dikoordinasikan. Belum tahu rangkaian prosesinya, tapi setibanya di Bandara Soetta itu akan diberikan pengawalan sampai rumah duka di Bandung, jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau yang biasa disapa Eril, hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Peti

Peti mati dan design makan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril

Eril ke Swiss bersama sang ibu, Atalia Praratya atau Atalia Kamil, berada di Swiss untuk mencari sekolah guna melanjutkan studi S-2 Eril di sana. Sedangkan Ridwan Kamil sedang berada di Inggris. Saat berada di Swiss, Eril, Atalia dan rombongan menyempatkan untuk berenang di Sungai Aare.

Saat berenang di sungai itulah terjadi insiden kecelakaan. Begitu Eril hendak naik ke permukaan, secara tiba-tiba dia terseret oleh arus sungai yang cukup deras. Teman Eril sempat memberikan pertolongan saat itu. Namun lantaran arus yang cukup deras itu membuat Eril terseret.

“Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana, ujar anggota keluarga Elpi Nazmuzaman dalam keterangan pada Jumat, 27 Mei 2022.

Pada hari ke-14 proses pencarian, akhirnya jasad Eril ditemukan hari Rabu, 8 Juni 2022. Rencananya, Eril akan dimakamkan di Bandung, Jawa Barat pada Senin, 13 Juni 2022.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1484088-polri-beri-pengawalan-jenazah-eril-dari-bandara-hingga-ke-bandung?terbaru=1

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1484088-polri-beri-pengawalan-jenazah-eril-dari-bandara-hingga-ke-bandung?terbaru=1
Tokoh







Graph

Extracted

persons Gatot Repli Handoko, Handoko, Ridwan Kamil,
companies ADA, YouTube,
ministries Polisi,
organizations API,
nations Indonesia, Inggris, Swiss,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung, Bern,
cases kecelakaan,