BPBD DKI: Waspada Banjir Rob di Pesisir Jakarta 11-17 Juni 2022

  • 11 Juni 2022 13:46:11
  • Views: 7

INDOZONE.ID - Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat untuk waspada potensi banjir rob di wilayah pesisir, yakni di Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa dan Kepulauan Seribu.

Imbauan tersebut mengacu pada keterangan BMKG Maritim Tanjung Priok tentang Peringatan Potensi Banjir Pesisir (ROB) pada 11 - 17 Juni 2022. Saat itu, bumi memasuki fase bulan purnama yang bersamaan dengan Perigee (jarak terdekat bulan ke bumi).

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji menyebutkan, berdasarkan keterangan dari BMKG, hal tersebut berpotensi menyebabkan peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum.

Baca juga: Menggemaskan! Erling Haaland Bagikan Foto Masa Kecilnya Pakai Jersey Man City

Masyarakat di wilayah pesisir DKI Jakarta diimbau untuk waspada terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan terjadinya banjir pesisir, ucap Isnawa dalam keterangannya, Sabtu (11/6/2022).

Isnawa pun menambahkan agar masyarakat senantiasa memantau informasi terkini mengenai gelombang air laut pada laman: bpbd.jakarta.go.id/gelombanglaut. Bila menemukan keadaan darurat yang membutuhkan pertolongan, segera hubungi Call Center Jakarta Siaga 112.

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari pasang maksimum air laut dan memperhatikan peringatan dan informasi cuaca maritim dari BMKG.

Informasi itu bisa didapatkan melalui Call Center BMKG Maritim Tanjung Priok: 0813 1676 0711, Facebook: Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Priok, Instagram: @bmkgpriok @infobmkg @bmkgmaritim, Twitter: @bmkgpriok @infobmkg, serta Website: maritim.bmkg.go.id.

Artikel Menarik Lainnya:


https://www.indozone.id/news/Ens8NjM/bpbd-dki-waspada-banjir-rob-di-pesisir-jakarta-11-17-juni-2022

Sumber: https://www.indozone.id/news/Ens8NjM/bpbd-dki-waspada-banjir-rob-di-pesisir-jakarta-11-17-juni-2022
Tokoh



Graph

Extracted

persons Isnawa Adji,
companies Facebook, Instagram, Twitter,
ministries BMKG, BPBD, Pemprov DKI Jakarta,
topics Banjir, Banjir ob,
nations Jersey,
places DKI Jakarta,
cities Kepulauan Seribu, Pademangan, Penjaringan, Tanjung Priok,