PDIP Minta Formula E Dievaluasi Menyeluruh: Itu Konsekuensi Pakai APBD

  • 11 Juni 2022 12:55:13
  • Views: 8

Jakarta -

Anggota DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meminta penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E Jakarta dievaluasi menyeluruh. Dia mengatakan evaluasi penting dilakukan mengingat gelaran Formula E Jakarta menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Konsekuensinya dari penggunaan APBD harus ada evaluasi menyeluruh terkait penggunaan APBD, kata Gembong seperti dilansir Antara, Sabtu (11/6/2022).

Dia mengungkapkan upaya interpelasi atau hak memintai keterangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berjalan meski ajang balapan itu sudah berlangsung.

Namun dia mengungkapkan saat ini pimpinan DPRD DKI belum mengagendakan rapat di Badan Musyawarah (Bamus) untuk agenda lanjutan paripurna soal interpelasi Formula E.

Apabila belum ada paripurna soal interpelasi, kata dia, pihaknya berencana memanggil penyelenggara Formula E di Jakarta, termasuk PT Jakarta Propertindo (JakPro) sebagai tahapan akhir.

Ketika pimpinan tidak kunjung menjadwalkan (paripurna), mau tidak mau kami lakukan rakor mengundang JakPro untuk kami ketahui secara detail, katanya.

Apa yang Akan Ditanya?

Dia mengatakan evaluasi yang akan dimintakan kepada penyelenggara ialah soal alokasi anggaran hingga transparansi apabila ada keuntungan Formula E Jakarta.

Sifatnya kami akan memperdalam pelaksanaan pengalokasian dan terakhir evaluasi. Jadi kami katakan ini forum (interpelasi) untuk evaluasi menyeluruh kaitan penyelenggaraan Formula E, katanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.


https://news.detik.com/berita/d-6121829/pdip-minta-formula-e-dievaluasi-menyeluruh-itu-konsekuensi-pakai-apbd

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6121829/pdip-minta-formula-e-dievaluasi-menyeluruh-itu-konsekuensi-pakai-apbd
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gembong Warsono,
companies ADA, PT Jakpro,
ministries DPRD,
parties PDIP,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
transportations mobil listrik,