PAN Siap Isi Kabinet Jokowi, Sindir Menteri yang Sibuk Kampanye

  • 11 Juni 2022 12:23:52
  • Views: 12

Jakarta -

Kabar reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada 15 Juni mendatang memang menguat. PAN yang sudah masuk koalisi, namun belum dapat kursi, siap mengisi jabatan di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPP PAN Ahmad Yohan menjelaskan partainya siap mencari kader terbaik, jika diminta Presiden Jokowi untuk mengisi kabinet. Intinya, PAN siap membantu Jokowi dengan menempatkan kader di kabinet.

Kita terserah, Presiden yang punya kewenangan, punya hak yang diberikan PAN, di bidang untuk apa dibantu? Pasti kita bantu, kita carikan kader terbaik kita, kita cari-carikan tokoh di mana-mana, di kampus, di mana-mana, yang memenuhi harapan Pak Jokowi, kata Yohan dalam diskusi 'Jangan Pegel Nunggu Reshuffle', Sabtu (11/6/2022).

Yohan sepakat dengan pandangan politikus PDIP Masinton Pasaribu, ada menteri yang sibuk dengan mengkampanyekan diri. Menurut Yohan, juga lelah dengan menteri yang sibuk kampanyekan diri.

Sehingga seperti yang disampaikan Bang Masinton (Pasaribu, politikus PDIP) tadi lah, jangan sampai terjadilah, ini jadi menteri malah sibuk kampanye dirinya menggunakan uang negara, pasang baliho, pasang spanduk, macam-macam. Sudah berhentilah, capek kita, ujar Yohan.

Sehingga justru, ini pembantu Presiden menimbulkan kegaduhan baru gitu loh, dengan kepentingannya, tegasnya.

Namun, Yohan menyerahkan sepenuhnya reshuffle kepada Jokowi jika memang ada problem dalam kabinet. Yohan memastikan PAN mencari kader terbaik jika diminta Jokowi masuk kabinet.

Nah, kita ingin, kalau memang ada kebutuhan, ada keluhan, ada persoalan, di dalam kabinet Pak Jokowi ya silakan, itu kan hak Pak Jokowi mau ganti atau tidak. Kalau mau ganti, kita akan carikan orang yang terbaik agar bisa duduk memenuhi harapan yang kita inginkan, imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:


https://news.detik.com/berita/d-6121824/pan-siap-isi-kabinet-jokowi-sindir-menteri-yang-sibuk-kampanye

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6121824/pan-siap-isi-kabinet-jokowi-sindir-menteri-yang-sibuk-kampanye
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Masinton Pasaribu,
companies ADA,
parties PAN, PDIP,
topics Reshuffle Kabinet,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,