Aceh PPKM Level 1

  • 11 Juni 2022 12:10:02
  • Views: 11

Banda Aceh: Seluruh kabupaten/kota di Aceh saat ini berada dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.
 
Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah mengeluarkan Instruksi Gubernur Aceh Nomor 15/INSTR/2022/ tentang PPKM berbasis mikro level 1, serta mengoptimalkan posko penanganan COVID-19 di tingkat gampong untuk pengendalian penyebaran COVID-19, kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto, di Banda Aceh, Sabtu, 11 Juni 2022.
 
Ia menjelaskan dalam instruksi gubernur itu terdapat penjelasan terkait kondisi situasi pandemi covid-19 sesuai kriteria level masing-masing di seluruh kabupaten kota di Aceh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alhamdulillah seluruh wilayah kabupaten/kota di Aceh sudah berada pada level 1, ujarnya.
 
Baca juga: Selain Teluk Bintuni, Seluruh Daerah di Indonesia Berstatus PPKM Level 1
 
Iswanto menambahkan meskipun situasinya kian membaik, Pemerintah Aceh mengimbau seluruh masyarakat waspada dan terus menjaga protokol kesehatan sampai pandemi covid-19 berakhir.
 
Ia juga menyebutkan, Ingub perpanjangan PPKM di Aceh merupakan tindaklanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

 

(MEL)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/5b2GaqVk-aceh-ppkm-level-1

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/5b2GaqVk-aceh-ppkm-level-1
Tokoh







Graph

Extracted

persons Iriansyah, Muhammad, Nova Iriansyah,
topics PPKM, Protokol Kesehatan,
nations Indonesia,
places Aceh, MALUKU, PAPUA, PAPUA BARAT,
cities Banda Aceh, Teluk Bintuni,
cases covid-19,