Soal PKB dan PKS Berkoalisi, Partai Golkar: Makin Enak untuk Perhelatan Pesta Demokrasi

  • 11 Juni 2022 11:55:47
  • Views: 8

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PKB bicara kemungkinan berkoalisi dengan PKS dan membentuk Koalisi Semut Merah. Ketua Bappilu DPP Partai Golkar, Zainuddin Amali, mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin ikut campur.

Ya nggak apa-apa. Kan semua orang berhak ya. Berhak menentukan strategi dan arah serta kebijakan politik masing-masing. Kita nggak boleh mencampuri, ujar Amali kepada wartawan di kompleks parlemen, Jumat (10/6).

Amali mengatakan bahwa pembentukan koalisi adalah hal bagus. Menurutnya, pesta demokrasi harus dalam suasana yang riang bukan ketakutan.

Bicara soal Koalisi dengan PKB, PKS Tak Masalah Cak Imin Jadi Capres

Ya bagus aja. Makin bagus orang partai-partai bekerja sama, makin enak untuk perhelatan pesta demokrasi kita. Kan kita namanya pesta, pesta harus senang riang gembira, jangan dalam suasana ketakutan, mencekam, itu yang kita hindari, jelasnya.

Jadi kerja sama di kalangan parpol menurut saya baguslah, sambungnya.

Sebelumnya, Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsyi membuka peluang untuk berkoalisi dengan siapa pun termasuk dengan PKB.

Semoga pertemuan kita mendapat rahmat dan berkah dari Allah SWT. Kita tidak mau terjadi sebuah keputusan di last minute deal politik, jangan kayak kemarin, kata Aboe Bakar dalam konferensi pers bersama Waketum PKB Jazilul Fawaid di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Kita penginnya 3 bulan sebelum sudah oke, misalkan Gus Ami (Cak Imin) mau presiden, silakan. Bismillah, nggak apa-apa, kita nggak ada masalah, imbuh dia.

Buka Pintu Koalisi dengan PKS, PKB: Semut Merah, Kecil Tapi Berasa


https://www.jitunews.com/read/150573/soal-pkb-dan-pks-berkoalisi-partai-golkar-makin-enak-untuk-perhelatan-pesta-demokrasi

Sumber: https://www.jitunews.com/read/150573/soal-pkb-dan-pks-berkoalisi-partai-golkar-makin-enak-untuk-perhelatan-pesta-demokrasi
Tokoh









Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Jazilul Fawaid, Mustafa Kamal, Zainuddin Amali,
companies ADA,
parties Golkar, PKB, PKS,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,