Masinton Minta Jokowi Reshuffle Menteri yang Tak Punya Parpol Tapi Ambisi Nyapres

  • 11 Juni 2022 11:47:18
  • Views: 9

Suara.com - Politikus PDIP, Masinton Pasaribu meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan perombakan kabinet atau reshuffle. Ia meminta agar menteri non-partai politik yang berambisi mencalonkan diri sebagai calon presiden harus diganti atau direshuffle.

Jadi lihat memang harus segera dilakukan lah itu dilakukan reshuffle. Jadi reshuffle ini jangan sebagai sebuah wacana saja, kata Masinton dalam diskusi bertajuk 'Jangan Pegel Tunggu Rehsuffle' secara daring, Sabtu (11/6/2022).

Menurutnya, reshuffle tersebut harus dilakukan agar kementerian atau lembaga bisa bekerja secara fokus. Ia mengatakan, menteri yang harus direshuffle adalah menteri yang kebelet untuk nyapres.

Ya tadi lah yang saya sebut itu menteri yang kebelet nyapres copras capres. Itu gaperlu kita sebut ntar gede kepala sama aja kita mengampanyekan dirinya kalau kita sebut. Orang tampangnya udah ada dimana-mana kok. Ga punya partai politik tapi nyalon gitu loh, ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Megawati Seperti Ibunya, Tepis Tudingan Merapat ke Ganjar Pranowo

Ia menilai jika menteri-menteri yang mempunyai latar belakang sebagai ketua umum partai wajar untuk mencalonkan diri sebagai capres. Sebab memang diamanatkan partai.

Namun, menurutnya, ada satu menteri non-partai politik terus melakukan manuver dengan memasang fotonya dimana-mana.

Orang ini gapunya partai majang poto dimana-mana. Majang prestasi bukan majang foto yang harusnya dipajang kan prestasi, tuturnya.

Lebih lanjut, Masinton menyampaikan, hal lain yang juga harus didorong untuk direshuffle terkait menteri yang tak bisa mengurusi masalah minyak goreng.

Terus terkait hajat hidup orang banyak mengatasi kelangkaan persoalan minyak goreng terus masalah-msalah pupuk itu juga, tandasnya.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Menhan Amerika Serikat di Singapura dalam Panel Diskusi Mengelola Persaingan Geopolitik

Reshuffle


https://www.suara.com/news/2022/06/11/113847/masinton-minta-jokowi-reshuffle-menteri-yang-tak-punya-parpol-tapi-ambisi-nyapres

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/11/113847/masinton-minta-jokowi-reshuffle-menteri-yang-tak-punya-parpol-tapi-ambisi-nyapres
Tokoh











Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, joko widodo, Masinton Pasaribu, Megawati Soekarnoputri, Prabowo,
companies ADA,
ministries DPR RI,
parties PDIP,
topics Reshuffle Kabinet,
nations Amerika Serikat, Singapura,