Kawal Jenazah Eril ke Rumah Duka, Polresta Bandara Soetta Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

  • 11 Juni 2022 10:46:32
  • Views: 15

TANGERANG - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2022). Polresta Bandara Soetta akan menggelar rekayasa lalu lintas untuk mengawal jenazah anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu.

Kasatlantas Polres Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq menuturkan, bentuk kawalan yang akan dilakukan pihaknya yakni rekayasa lalu lintas dan menentukan rute pengamanan dari Bandara Soetta menuju ke Bandung.

“Jadi kemarin sudah koordinasi dengan kasat PJR  direktorat Polda Jawa Barat, dari pemprov juga menyiapkan komunikasi dengan polda jawab barat, paparnya saat dihubungi, Sabtu (11/6/2022).

Dijelaskan Bambang, jenazah Eril beserta Ridwan Kamil dan rombongan tiba di Tanah Air menggunakan pesawat Qatar Airways sekira pukul 07.40 WIB. 

Baca juga:  Jenazah Eril Dipulangkan ke Tanah Air, Polda Jabar Antisipasi Kepadatan Massa

Nantinya, ada mobil dari pihak Angkasa Pura II untuk menjemput jenazah ke landasan yang di mana jenazah akan keluar melalui kargo.

“Hasil rapat dari operator yang akan menjemput ke landasan dari mobil Angkasa Pura. Sampai nanti diserahterimakan dari pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) ke keluarga nanti posisinya ada di kargo lounge, ungkapnya.

Diakui Bambang bahwa nantinya sebanyak 120 personel dari Satlantas Polresta Bandara Soetta dikerahkan dalam pengamanan ini. 

Terkait Standart Operating Procedure (SOP) sendiri, Bambang menjelaskan bahwa kemungkinan tidak ada konferensi pers.

Mengingat hal ini untuk memahami suasana kebatinan dari pihak keluarga dari Ridwan Kamil nantinya.

“Kita juga harus memaklumi dan memahami suasana kebatinan dalam keadaan duka, mungkin hanya meliput saja, mungkin kalau untuk presscon belum tahu, ujarnya.

(qlh)


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/11/337/2609677/kawal-jenazah-eril-ke-rumah-duka-polresta-bandara-soetta-lakukan-rekayasa-lalu-lintas

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/11/337/2609677/kawal-jenazah-eril-ke-rumah-duka-polresta-bandara-soetta-lakukan-rekayasa-lalu-lintas
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil, Soekarno,
companies ADA, Qatar Airways,
ministries Kementerian Luar Negeri, Kemlu, Polda Jabar,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
nations Indonesia, Qatar,
places BANTEN, JAWA BARAT,
cities bandung, Tangerang,