Tenggelam saat Berenang di Sungai, Seorang Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal

  • 11 Juni 2022 10:47:43
  • Views: 13

Suara.com - Seorang bocah berusia 12 tahun ditemukan tewas karena tenggelam di Sungai Cikondang, Kampung Leuwiapi Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur pada Jumat (10/6/2022).

Melansir Ayobandung.com -- jaringan Suara.com, korban yang tewas tenggelam bernama Yusup Rivaldi bin Arip (12) warga Kampung Ciluncat RT 02/01 Desa Cibadak Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Menurut informasi, korban bersama empat temannya yang masih duduk di bangku kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ciluncat ini berenang di Sungai Cikondang dengan kedalaman 2,5 meter usai melaksanakan salat Jumat.

Kronologi kejadian

Baca Juga: Viral Bocah Cium Pemotor Wanita di Jalan, Satpol PP Bandung Turun Tangan Panggil Orang Tua

Berdasarkan kesaksian warga sekitar, Agus (43) sempat melihat anak-anak berenang usai salat Jumat. Ia mengatakan bahwa tidak terlalu mengkhawatirkan aktivitas anak-anak tersebut karena hal itu sudah biasa.

Warga bernama Agus ini pulang ke rumah ketika melihat anak-anak sedang asyik berenang di sungai.

“Iya saya melihat anak-anak itu lagi berenang. Karena tengah asyik, saya pulang ke rumah, kata Agus pada wartawan.

Namun, sekitar pukul 14.30 WIB, salah satu dari mereka berteriak meminta tolong karena teman-temannya tenggelam dan belum ditemukan.

Saya mendengar teriakan anak meminta tolong, karena temannya tenggelam. Sesampai di lokasi, saya melihat ada dua orang warga sedang melakukan pencarian, terangnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih Pada Geraldine, Guru SD di Bern yang Temukan Jasad Eril

Korban akhirnya ditemukan di dasar sungai tidak jauh dari lokasi berenang setelah beberapa jam pencarian. Akan tetapi, korban ditemukan dalam keadaan yang sudah tidak bernyawa.


https://www.suara.com/news/2022/06/11/100754/tenggelam-saat-berenang-di-sungai-seorang-bocah-12-tahun-ditemukan-meninggal

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/11/100754/tenggelam-saat-berenang-di-sungai-seorang-bocah-12-tahun-ditemukan-meninggal
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries BIN, Satpol PP,
events salat Jumat,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Bern, Cianjur,