Minggu Pagi, Jenzah Eril Tiba di Indonesia

  • 11 Juni 2022 10:09:36
  • Views: 9

Jakarta: Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), akan tiba di Indonesia pada Minggu pagi, 12 Juni 2022. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Bandung, Jabar.
 
Tiba besok (Minggu, 12 Juni 2022) jam 10.00 WIB, dibawa ke Gedung Pakuan, ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Sabtu, 11 Juni 2022.
 
Gatot menyebut jenazah direncanakan dikebumikan pada Senin, 13 Juni. Lokasi pemakaman tidak jauh dari rumah pribadi Ridwan Kamil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polri memastikan akan mengawal pemulangan jasad Eril. Pengawalan dilakukan dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, hingga rumah duka di Bandung, Jabar.
 
Tentunya Polri nanti tetap memberikan back up berupa pengawalan dari mulai bandara sampai ke rumah duka, kata Gatot.
 
Gatot mengatakan pengawalan juga dilakukan saat pemakaman. Pengawalan dan pengamanan nantinya dilakukan personel Polda Jabar dibantu Polda Metro Jaya.
 
Baca: Polri Kawal Pemulangan Jenazah Eril
 
Kepolisian penjaga pintu air menemukan jasad Eril di bendungan Engehalde di Kota Bern pada Rabu pagi, 8 Juni 2022. Informasi itu diterima Polri yang ada di Jerman sekitar pukul 18.00 WIB pada Kamis, 9 Juni 2022.
 
Jenazah Eril telah diterima pihak keluarga. Ridwan Kamil membawa pulang jenazah Eril ke Indonesia pada Minggu, 11 Juni 2022. Rencananya Eril dimakamkan pada Senin, 12 Juni 2022.
 
Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare pada Kamis, 26 Mei 2022. Eril ditemukan dalam keadaan meninggal diduga karena tenggelam setelah 13 hari pencarian.
 

(JMS)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/RkjvxZgk-minggu-pagi-jenzah-eril-tiba-di-indonesia

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/RkjvxZgk-minggu-pagi-jenzah-eril-tiba-di-indonesia
Tokoh









Graph