Tesla akan Minta Persetujuan Investor untuk Pemecahan Saham dengan Rasio 1:3

  • 11 Juni 2022 08:58:38
  • Views: 11

Supianto | Sabtu, 11/06/2022 08:10 WIB

Tesla

Logo Tesla terlihat di Taipei, Taiwan 11 Agustus 2017. Reuters/Tyrone Siu

JAKARTA, Jurnas.com - Pembuat kendaraan listrik Tesla mengusulkan pemecahan saham (stock split) dengan rasio tiga banding satu dalam bentuk dividen saham.

Perusahaan itu mengatakan Larry Ellison, salah satu pendiri Oracle Corp dan teman dekat CEO Tesla Elon Musk, tidak akan mencalonkan diri untuk pemilihan kembali dewan Tesla ketika masa jabatannya saat ini berakhir.

Ellison adalah salah satu investor teratas yang telah menjanjikan pendanaan untuk akuisisi Musk senilai US$44 miliar atas perusahaan media sosial Twitter Inc.

Proposal pemecahan saham Tesla akan dilakukan pemungutan suara pada 4 Agustus dan jika disetujui, itu akan menjadi yang terbaru setelah pemecahan saham dengan rasio lima banding satu pada Agustus 2020.

Perusahaan juga akan meminta pemegang saham untuk memilih untuk mengurangi masa jabatan dewan direksi menjadi dua tahun dari tiga tahun. Jika disetujui, masa jabatan direktur akan berubah selama dua tahun.

Alphabet Inc, Amazon.com Inc, dan Apple Inc, juga, baru-baru ini membagi saham mereka agar lebih terjangkau.

Sementara pemecahan saham membuat saham perusahaan lebih murah bagi karyawan dan investornya, beberapa pialang sudah mengizinkan pelanggan membeli pecahan saham individu, yang membuat manfaat pemecahan saham tidak terlalu dibesar-besarkan dibandingkan di masa lalu.

Sementara itu, proposal pemegang saham Tesla termasuk item tentang hak karyawan untuk membentuk serikat pekerja dan laporan tahunan tentang upaya perusahaan untuk mencegah pelecehan seksual dan diskriminasi rasial.

Sumber: Reuters

TAGS : Tesla Pemecahan Saham Kendaraan Listrik

https://www.jurnas.com/artikel/118655/Tesla-akan-Minta-Persetujuan-Investor-untuk-Pemecahan-Saham-dengan-Rasio-13/
 
Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/118655/Tesla-akan-Minta-Persetujuan-Investor-untuk-Pemecahan-Saham-dengan-Rasio-13/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Elon Musk,
companies Amazon, Reuters, Twitter,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Taiwan,
places DKI Jakarta,
cases pelecehan seksual,
brands Apple, Tesla,