Kenalkan Dinasti Keluarga Kerajaan Terkaya di Dunia, Siapa Terkaya?

  • 11 Juni 2022 08:59:08
  • Views: 6

Banyak perhatian akan dicurahkan untuk Qatar di tahun ini karena akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA, rencananya akan dimulai pada bulan November. Pariwisata ke daerah konservatif akan meledak, tetapi negara bagian kecil itu sudah menikmati kehadiran yang jauh lebih besar di seluruh dunia daripada yang terlihat.

Keluarga Thani yang berkuasa memegang investasi di properti di seluruh dunia, termasuk pencakar langit Shard London, Olympic Village dan department store Harrods, serta Empire State Building di New York. Para bangsawan yang dipimpin oleh Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, yang bernilai USD 2 miliar saja juga memiliki investasi di Barclays Bank, British Airways dan perusahaan mobil Volkswagen.

Itu yang menjadikan kekayaan kolektif mereka menjadi USD 335 miliar. Pada usia 41, syekh adalah raja termuda saat ini di dunia dan merupakan salah satu dari 8.000 bangsawan Qatar.

2. Kuwait – USD 360 miliar

Keluarga Sabah telah berkuasa di Kuwait sejak 1752 dan dikenal karena investasinya yang besar di perusahaan-perusahaan besar terkemuka di Amerika Serikat. Keluarga kerajaan ini diyakini terdiri dari sekitar 1.000 anggota dan saat ini dipimpin oleh Sheikh Nawaf Al-Ahmad Al-Sabah, yang naik takhta pada tahun 2020 setelah kematian saudara tiri Sheikh Sabah IV Ahmad Al-Jaber Al- Sabah.

Keluarga kerajaan Kuwait diperkirakan bernilai USD 90 miliar pada tahun 1991. Akan tetapi, karena saham dan nilai mereka melonjak, keluarga ini kini bernilai sekitar USD 360 miliar.

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4982511/kenalkan-dinasti-keluarga-kerajaan-terkaya-di-dunia-siapa-terkaya

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4982511/kenalkan-dinasti-keluarga-kerajaan-terkaya-di-dunia-siapa-terkaya
Tokoh

Graph

Extracted

companies British Airways,
ministries BIN, FIFA,
nations Amerika Serikat, Kuwait, Qatar,
cities London, New York,
brands Volkswagen,