Kesaksian Ridwan Kamil dan Sisi Ilmiah Jenazah Utuh Eril

  • 11 Juni 2022 06:54:05
  • Views: 12

Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) akhirnya melihat jenazah putranya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) usai dua pekan sejak dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Ridwan Kamil memberikan kesaksian kalau jenazah putra sulungnya itu masih utuh dan wangi bak daun eucalyptus.

Untuk diketahui, jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat. Mendengar kabar itu, Ridwan Kamil langsung mengambil cuti dan bertolak ke Swiss untuk menjemput putra tercintanya.

Ridwan Kamil Azankan Eril

Sesampainya di Swiss, Ridwan Kamil pun langsung memandikan jenazah Eril. Dia bersyukur karena diberi kesempatan oleh Tuhan untuk memeluk kembali putranya itu. Kang Emil juga menyuarakan azan di telinga Eril.

Alhamdulillah Ya Allah akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir, ujar Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya, Jumat (10/6).

Kesaksian Ridwan Kamil Terkait Jenazah Eril

Ridwan Kamil juga mengatakan jenazah Eril lengkap dan masih utuh meskipun sudah hilang sejak 14 hari lalu. Wajah Eril juga masih bisa dikenal.

Dan masyaallah walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, ungkapnya.

Ridwan Kamil menggambarkan posisi jasad Eril saat ditemukan, yakni wajah menengok ke kanan. Dia pun bersaksi jasad Eril mengeluarkan aroma wangi seperti eucalyptus.

Wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus, lanjut Ridwan Kamil.

Penjelasan ilmiah Ridwan Kamil soal jenazah Eril, di halaman berikut


https://news.detik.com/berita/d-6121553/kesaksian-ridwan-kamil-dan-sisi-ilmiah-jenazah-utuh-eril

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6121553/kesaksian-ridwan-kamil-dan-sisi-ilmiah-jenazah-utuh-eril
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
organizations Persis,
religions Islam,
nations Swiss,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bern,
plants Eucalyptus,