Jenazah Eril Ditemukan Utuh dan Wangi, Ridwan Kamil: Ini Mukjizat yang Kami Syukuri

  • 11 Juni 2022 06:46:47
  • Views: 13

JAKARTA – Jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah ditemukan pada Rabu (8/9/2022) pagi waktu Swiss. Jasad Eril, sapaan Emmeril, ditemukan dalam keadaan utuh, bahkan wangi, meski telah hanyut di sungai selama hampir 14 hari.

Alhamdulillah, akhirnya Allah Ta’ala memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir, kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, melalui akun instagramnya @ridwankamil, setelah Eril ditemukan.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa kondisi jasad putranya saat ditemukan dalam keadaan utuh, dan wangi seperti daun eukaliptus. Menurutnya, kondisi jasad putranya seperti sebuah keajaiban dari Allah SWT.

Masya Allah. Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat yang kecil yang sangat kami syukuri, tambahnya.

Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, 6 km dari lokasinya terseret arus. Eril ditemukan setelah 13 hari pencarian sejak dia dilaporkan hilang terseret arus Sungai Aare pada 26 Mei 2022.

Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu RI) dan Duta Besar RI di Bern Muliaman Hadad untuk membantu proses pemulangan jenazah almarhum.

BACA JUGA: Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Wajahnya Rapih dan Wangi Daun Eucalyptus


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/10/337/2609471/jenazah-eril-ditemukan-utuh-dan-wangi-ridwan-kamil-ini-mukjizat-yang-kami-syukuri?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/10/337/2609471/jenazah-eril-ditemukan-utuh-dan-wangi-ridwan-kamil-ini-mukjizat-yang-kami-syukuri?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Ridwan Kamil,
ministries Kementerian Luar Negeri, Kemlu,
organizations Persis,
religions Islam,
nations Swiss,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bern,
plants Eucalyptus,