PDIP Ungkap Kriteria Capres yang Akan Didukung Megawati di Pilpres 2024

  • 11 Juni 2022 06:49:00
  • Views: 11

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memiliki beberapa kriteria calon presiden (capres) yang bakal dia pilih pada Pilpres 2024.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut Megawati akan melihat terlebih dahulu karakter hingga rekam jejak calon presiden dan calon wakil presiden yang nantinya dipilih oleh Presiden Kelima Republik Indonesia itu.

Ibu Mega di dalam tradisi beliau untuk calon pemimpin itu melihat rekam jejaknya, melihat karakternya, melihat daya juangnya, ungkap Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).

Selain karakter dan rekam jejak, kriteria lain yang dipertimbangkan Megawati dalam memilih capres adalah sosok yang mau mendengarkan aspirasi rakyat. Menurut Hasto, Megawati juga memohon petunjuk dari Tuhan dalam memilih capres dan cawapres.

Kemudian sebagai insan yang percaya pada Tuhan, tentu juga memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa, ujar Hasto.

Dia menuturkan, kader-kader PDIP telah dipersiapkan untuk menjadi calon pemimpin masa depan lewat kaderisasi. Tapi, dia sendiri belum mau menyinggung mengenai siapa yang akan didorong PDIP untuk Pilpres 2024.

Tidak bermaksud menyombongkan diri, dari jumlah kader-kader yang telah dipersiapkan melalui sekolah partai, banyak yang menjalankan amanat rakyat, paparnya.

Itulah yang dilakukan melalui kaderisasi ini. Ini adalah jawaban untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin yang mumpuni, kata Hasto.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

Hubungan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati dikabarkan sedang renggang. Bagaimana penjelasan Jokowi?


https://www.liputan6.com/news/read/4983929/pdip-ungkap-kriteria-capres-yang-akan-didukung-megawati-di-pilpres-2024

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4983929/pdip-ungkap-kriteria-capres-yang-akan-didukung-megawati-di-pilpres-2024
Tokoh







Graph

Extracted

persons Hasto Kristiyanto, joko widodo, Megawati Soekarnoputri,
parties PDIP,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Lenteng Agung,