Samurai Bond Indonesia Sukses di Jepang, Raih Investasi Rp9,04 Triliun

  • 11 Juni 2022 02:43:13
  • Views: 7

Pemerintah Republik Indonesia kembali sukses menerbitkan Surat Utang Negara (SUN) berdenominasi Yen Jepang (Samurai Bond) dengan mencetak nominal 81 miliar yen (Rp 9,04 triliun). Ini adalah penerbitan untuk ketiga kalinya di masa pandemi sejak Juli 2020.

antvklik.com - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi memastikan percepatan pemulihan ekonomi Indonesia terus dikomunikasikan kepada pemangku kepentingan terkait di Jepang. Khususnya menyangkut kemudahan dan kredibilitas investasi untuk pembiayaan pembangunan di Indonesia.

“KBRI Tokyo berkomitmen kuat untuk berperan aktif dalam mengkampayekan perkembangan positif perekonomian dan investasi Indonesia dalam setiap kesempatan kepada mitra swasta dan Pemerintah Jepang.

Salah satu instrumen konkretnya adalah Samurai Bond yang mendapatkan kepercayaan luar biasa dari para investor di Jepang, ujar Dubes Heri.

Penerbitan Samurai Bonds tahun ini merupakan capaian yang baik di tengah kondisi pasar keuangan yang masih volatile (perubahan naik turun harga) atas dampak dari kenaikan suku bunga dan pengetatan kebijakan moneter global serta meningkatnya ketegangan geopolitik.

Penerbitan Samurai Bonds ini digunakan sesuai dengan kebutuhan pembiayaan pembangunan, termasuk upaya pemulihan ekonomi nasional.

Capaian positif dalam penerbitan Samurai Bonds ini merupakan bagian dari strategi pembiayaan yang bersifat fleksibel dengan memanfaatkan kondisi pasar dengan suku bunga yang relatif masih cukup rendah, mengingat tren kenaikan suku bunga global masih akan berlanjut dalam beberapa bulan ke depan.


https://www.antvklik.com/headline/samurai-bond-indonesia-sukses-di-jepang-raih-investasi-rp904-triliun

Sumber: https://www.antvklik.com/headline/samurai-bond-indonesia-sukses-di-jepang-raih-investasi-rp904-triliun
Tokoh



Graph

Extracted

persons Heri Akhmadi,
topics Pemulihan Ekonomi Nasional,
products surat utang, yen,
nations Indonesia, Jepang, Mikronesia,
cities Tokyo,