Cetak Sejarah Baru, Bali Jadi Tuan Rumah Acara Vespa World Days 2022

  • 10 Juni 2022 22:23:52
  • Views: 13

Jakarta -

Event Vespa World Days 2022 diselenggarakan di Bali sejak tanggal 9 hingga 12 Juni mendatang. Gelaran yang dimeriahkan berbagai pihak, termasuk Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ini diketahui mencetak sejarah baru di dunia otomotif Tanah Air.

Sejarah baru telah terukir dalam dunia otomotif Indonesia. Karena untuk pertama kalinya sejak bergulir pada tahun 1954, Vespa World Days yang selalu diselenggarakan di benua Eropa, kini diselenggarakan di luar Eropa yakni di Indonesia, ungkap Bamsoet dalam keterangannya, Jumat (10/6/2022).

Bali menjadi pilihan utama. Selain mempromosikan keindahan wisata, juga untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat Bali yang terpuruk akibat pandemi COVID-19, lanjut Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini.

Diketahui, Bamsoet turut meramaikan Vespa World Days 2022 dengan mengikuti touring menggunakan Vespa. Bersama rombongan, ia mengendarai Vespa berwarna kuning untuk riding yang dimulai dari Krisna Oleh-Oleh Bali By Pass, Denpasar menuju Peninsula Island, Nusa Dua, Bali.

Bamsoet menjelaskan terpilihnya Bali menjadi tuan rumah Vespa World Days 2022 menunjukkan penyelenggara event motorsport internasional telah memercayai Indonesia untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan otomotif. Baik di bidang olahraga maupun komunitas. Apalagi sebelumnya Indonesia telah sukses menyelenggarakan MotoGP 2022 dan Jakarta International e-Prix 2022.

Ajang Vespa World Days 2022 yang diselenggarakan di Bali, menegaskan bahwa sektor pariwisata menjadi titik tumpu kita untuk bangkit dari keterpurukan. Dampak pandemi terhadap sektor pariwisata, tergambar dari penurunan pergerakan wisatawan internasional hingga 73 persen dibandingkan pada masa pra-pandemi pada tahun 2019. Di Indonesia, dampak pandemi dirasakan oleh lebih dari 34 juta orang yang bekerja pada sektor pariwisata dan sub-sektor terkait lainnya, terangnya.

Menurut Bamsoet, penyelenggaraan acara Vespa World Days 2022 adalah sebuah titik balik setelah lebih dari dua tahun bergelut dengan pandemi COVID-19. Ia menambahkan ada hal yang patut disyukuri, salah satunya pertumbuhan pariwisata global yang pada Januari 2022 lalu tercatat mencapai kenaikan hingga 130 persen dibandingkan tahun 2021.

Oleh karena itu, tren positif pertumbuhan pariwisata saat ini, harus kita optimalkan sebaik-baiknya sebagai momentum kebangkitan dan pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi, pungkas Bamsoet.

Sebagai informasi, kegiatan riding kali ini turut diikuti oleh Wakil Ketua Komunikasi dan Media IMI Pusat Atta Halilintar, Ketua IMI Bali Ajik Krisna, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, serta Vespa World Club Former President Martin Stift. Hadir juga komunitas motor 'Classic Nih Bos' dan berbagai komunitas otomotif lainnya yang ikut touring menggunakan Vespa.

(ega/ega)

https://news.detik.com/berita/d-6121388/cetak-sejarah-baru-bali-jadi-tuan-rumah-acara-vespa-world-days-2022

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6121388/cetak-sejarah-baru-bali-jadi-tuan-rumah-acara-vespa-world-days-2022
Tokoh







Graph

Extracted

persons Atta Halilintar, Bambang Soesatyo, Choirul Anam,
companies ADA,
ministries MPR RI, TNI,
organizations Ikatan Motor Indonesia (IMI),
topics BOS,
events MotoGP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Denpasar,
cases covid-19,
brands Vespa,