Ketua DPRD Surabaya: Kami Cermati Dulu, Ini Masalah Pribadi

  • 10 Juni 2022 22:23:52
  • Views: 11

Surabaya (beritajatim.com) – Terkait dugaan pelanggaran etik salah satu anggota dewan, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyesalkan kasus yang sedang terjadi. Ia meminta seluruh warga Kota Surabaya untuk mencermati bersama sebelum berasumsi.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Ini kan baru. Mohon dicermati dulu. Kami juga masih mencermati dan melihat kelanjutannya bagaimana, kata Awi saat dihubungi, Jumat (10/6/2022).

Dia menegaskan bahwa pihaknya akan terlebih dahulu mencermati kasus tersebut. Sebab apa yang terjadi masih berada di ranah pribadi.

“Kami cermati dulu karena ini masalah pribadi yang diketahui banyak orang, katanya.

Disinggung terkait Mahfudz anggota salah satu fraksi, ia enggan menjawab. Ia tak ingin berasumsi karena itu ranah pribadi. “Ini ranah pribadi, katanya.

Mahfudz Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya saat diklarikasi beritajatim terkait laporan istri sirinya ke Polsek Dukuh Pakis enggan berkomentar. ““Saya no comment kalau soal itu, kalau soal pekerjaan ayo, kata Mahfudz kepada beritajatim.com, Jumat (10/6/2022).

Sebelumnya, Badan Kehormatan DPRD Kota Surabaya, Badru Tamam mengatakan akan segera menindaklanjuti dugaan pelanggaran etik yang dilakukan salah satu anggota dewan yang digrebeg istri sirinya jika ada laporan yang masuk.

“Ya tergantung laporannya, kalau tidak ada laporannya?. Karena kita bekerja berdasarkan laporan, kata Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PKB, Badru Tamam kepada beritajatim.com, Kamis (9/6/2022).

Badru mengatakan saat ini pihaknya masih mengkroscek kebenaran kasus tersebut. Menurutnya, dia tidak bisa sepihak dalam melihat masalah tersebut. Tetapi, ia menegaskan akan melakukan sidang etik sesuai mekanisme yang berlaku jika permasalahan itu terbukti.

“Kita lihat dulu lah, kita kan tidak bisa sepihak seperti itu. Kalau terbukti kita akan laksanakan mekanisme etik yang berlaku, katanya.[asg/ted]


https://beritajatim.com/peristiwa/ketua-dprd-surabaya-kami-cermati-dulu-ini-masalah-pribadi/

Sumber: https://beritajatim.com/peristiwa/ketua-dprd-surabaya-kami-cermati-dulu-ini-masalah-pribadi/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Adi Sutarwijono,
companies ADA, Google,
ministries DPRD, Fraksi PKB,
parties PKB,
places JAWA TIMUR,
cities Dukuh, Surabaya,