Elektabilitas Ganjar Prabowo Moncer di Survei, Sekjen PDIP Bicara Kedisiplinan Kader

  • 10 Juni 2022 21:48:10
  • Views: 14

Suara.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapi elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dalam survei terbaru milik Poltracking Indonesia berada di urutan teratas sebagai calon presiden.

Hasto mengatakan, semua persoalan pemilihan umum ada tahapan-tahapan yang harus dijalani. Menurutnya, semua harus berdisiplin akan hal tersebut.

Ya sekali lagi untuk pemilu ada tahapannya. PDIP berdisiplin untuk itu. Seluruh kader partai berdisiplin terhadap seluruh tahapan-tahapan pemilu, kata Hasto ditemui di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).

Ia menegaskan kembali, semua persoalan terkait calon presiden dan calon wakil presiden menjadi kewenangan Megawati Soekarnoputeri selaku ketua umum partai.

Baca Juga: Bahas Elektabilitas PDIP, Hasto Singgung Ranking UGM Kalah dengan Negara Tetangga

Terkait dengan calon, ibu ketua umum nanti yang akan memutuskan. Kita ingin pemimpin itu yang mengakar sebagai cermin keluarga kolektif rakyat, ungkapnya.

Sebelumnya dalam acara pembekalan bagi kader perempuan PDIP, Hasto mengatakan, soal pemimpin tidak bisa hanya dengan modal elektoral. Ia mengatakan, semua harus fokus turun ke bawah bantu rakyat.

Elektabilitas Ganjar

Untuk diketahui, Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbarunya soal elektabilitas figur calon presiden jelang Pemilihan Presiden (Pilpres 2024). Dalam simulasi 10 nama figur, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih berada urutan teratas, sementara Ketua DPR RI Puan Maharani berada di urutan buncit.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda, memaparkan, pihaknya melakukan survei dengan pertanyaan jika bapak/ibu datang ke TPS dalam bilik suara siapa kandidat yang akan dipilih sebagai presiden. Pertanyaan itu tertutup simulasi surat suara 10 figur atau nama.

Baca Juga: PDIP Tak Mau Ambil Pusing Lihat PKS dan PKB Mulai Mesra Jelang Pilpres 2024

Hasilnya Ganjar Pranowo berada di urutan teratas dengan perolehan angka 26,9 persen, kemudian di urutan kedua ada nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan 22,5 persen, di urutan ketiga ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan angka 16,8 persen.


https://www.suara.com/news/2022/06/10/204953/elektabilitas-ganjar-prabowo-moncer-di-survei-sekjen-pdip-bicara-kedisiplinan-kader

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/10/204953/elektabilitas-ganjar-prabowo-moncer-di-survei-sekjen-pdip-bicara-kedisiplinan-kader
Tokoh













Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Hasto Kristiyanto, Megawati Soekarnoputri, Prabowo, Puan Maharani,
companies ADA,
ministries DPR RI,
institutions UGM,
parties Gerindra, PDIP, PKB, PKS,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Lenteng Agung,