Meta Setop Pengembangan Smartwatch Perdananya

  • 10 Juni 2022 21:11:18
  • Views: 10

Liputan6.com, Jakarta - Meta dikabarkan telah menghentikan pengembangan smartwatch perdana mereka, sebagaimana dilansir Bloomberg.

Tampil dengan dua kamera internal, smartwatch perdana Meta ini sudah diumumkan sejak Juni 2021.

Kala itu, wearable dengan nama kode Milan ini direncanakan akan meluncur di pasaran pada musim semi 2023 dengan harga kisaran USD 349 atau Rp 5 jutaan.

Mengutip laporan Bloomberg via The Verge, Jumat (10/6/2022), alasan Meta meluncurkan smartwatch perdana mereka dikarenakan masalah teknis, dan efisiensi biaya.

Saat diungkap tahun lalu, fitur smartwatch Meta ini memiliki fitur andalan yang berbeda dari produk jam pintar lain milik Apple atau Samsung.

Tidak seperti smartwatch biasanya, Meta menyematkan dua kamera di bodi jam pintar buatannya tersebut.

Lensa pertama adalah kamera depan berkemampuan 5MP yang terletak di dalam lekukan layar, dan diprediksi bakal digunakan untuk video call.

Sementara itu, kamera belakangnya berkemampuan 12MP yang diletakkan di bawah bodi jam dan bisa dilepas dari frame-nya.

Karena bodi jam pintar dapat dicopot, pengguna bisa memanfaatkan smartwatch ini untuk memotret dan merekam video.

Dilaporkan, perusahaan mengalami masalah terkait pengembangan kamera kedua di belakang bodi dapat mengganggu kemampuan jam tangan menangkap sinyal saraf di pergelangan tangan.

Tak ingin dibilang hanya meluncurkan jam tangan pintar biasa, Meta ingin smartwatch butannya ini berfungsi sebagai pengontrol untuk kacamata augmented reality (AR) dan inisiatif metaverse lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Batasan antara dunia maya dan dunia nyata bakal semakin kabur dalam mimbar daring baru metaverse atau dunia meta. Dunia seperti ini merupakan pengembangan selanjutnya interaksi virtual seperti di Zoom atau Skype, tapi dengan tampilan hidup mirip vi...


https://www.liputan6.com/tekno/read/4983084/meta-setop-pengembangan-smartwatch-perdananya

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4983084/meta-setop-pengembangan-smartwatch-perdananya
Tokoh

Graph

Extracted

companies Bloomberg, metaverse, WhatsApp, Zoom,
products kacamata,
places DKI Jakarta,
brands Apple, Samsung,