Tiba Minggu Pagi, Jenazah Eril Akan Diserahterima di Jalur Kargo Soetta

  • 10 Juni 2022 20:54:23
  • Views: 12

Jakarta -

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Putra dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, Minggu (12/6) pagi. Jenazah Eril akan diserahterimakan di jalur kargo.

(Jenazah Eril tiba di Bandara Soetta) hari Minggu lusa jam 07.40 WIB menggunakan Qatar Airways QR958, kata Kasatlantas Polres Bandara Soekarno Hatta, AKP Bambang AS saat dihubungi, Jumat (10/6/2022).

Bambang menuturkan begitu mendarat di Bandara Soetta, jenazah Eril akan dibawa ke jalur kargo. Dia menyebut penyerahan di jalur kargo agar tidak mengganggu aktivititas penerbangan umum.

Kita sudah buat rekayasa arus, Kang Emil kan berempat itu nanti tidak bisa dibarengkan dengan penumpang umum lainnya nanti kita lewatkan untuk penjemputan di sayap pesawat menggunakan mobil ke dalam. Penjemputan jenazah sama rombongan Kang Emil sama keluarga pokoknya berempat manifest nya. Nanti kita lewatin landasan, nanti kita keluar apron timur di kargo, ujarnya.

Itu kebetulan berbarengan jam kloter jemaah haji, makanya kita gunakan kargo biar tidak berbaur dengan masyarakat lainnya dan tidak mengganggu aktivitas penerbangan lain, lanjutya.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya mengatakan penyemayaman menyesuaikan waktu kedatangan jenazah Eril tiba di Bandung.

Lihat waktu tiba dulu. Memungkinkan untuk langsung atau apa. Lihat besok, kata Wahyu kepada media di Gedung Pakuan, Jumat (10/6/2022).

Wahyu memastikan pihak keluarga sejatinya telah merencanakan penyemayaman di Gedung Pakuan. Wahyu juga mengatakan pihak keluarga telah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu), bandara, dan pihak keamanan.

Sudah disiapkan, siapkan bagaimana kalau disemayamkan di sini, dan lokasi pemakaman, ucap Wahyu.

Keluarga telah memutuskan lokasi pemakaman Eril. Rencananya Eril dimakamkan di pemakaman keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Informasikan lagi, rencananya dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Bandung, kata Wahyu, yang juga jubir Pemprov Jabar.

(dek/mae)

https://news.detik.com/berita/d-6121287/tiba-minggu-pagi-jenazah-eril-akan-diserahterima-di-jalur-kargo-soetta

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6121287/tiba-minggu-pagi-jenazah-eril-akan-diserahterima-di-jalur-kargo-soetta
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil, Soekarno,
companies Qatar Airways,
ministries Kementerian Luar Negeri, Kemlu,
topics haji,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
nations Qatar,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung, Tangerang,