PAN Cianjur juga usung Zulkifli Hasan dan Ridwan Kamil pada Pilpres

  • 10 Juni 2022 19:31:36
  • Views: 7

Cianjur (ANTARA) - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Cianjur, Jawa Barat, mengajukan sejumlah nama bakal calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 di antaranya Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ketua DPD PAN Cianjur, Herlan Firmansyah, di Cianjur Jumat, mengatakan, DPD PAN Cianjur, mengusulkan satu nama dari internal partai dan empat nama lain dari luar partai seperti Erik Tohir, Anis Baswedan, Ganjar Pranowo dan Kamil.

Baca juga: Zulkifli Hasan: Plt gubernur Sulawesi Selatan seperti adik sendiri

Kalau dari iternal parti tentunya ketua umum Zulkifli Hasan, sedangkan dari luar partai kami mengusulkan sejumlah nama yang kiprahnya di kancah politik cukup mendapat perhatian masyarakat Indonesia, katanya.

Tidak hanya nama calon presiden, pihaknya juga mengusulkan tiga nama calon wakil presiden seperti Ridwan Kamil, Erick Tohir dan Sandiaga Uno dengan harapan nama tersebut dapat disetujui pengurus pusat dan dibahas dalam Koalisi Indonesia Bersatu.

Baca juga: PAN gelar upacara bendera secara virtual

Mereka menilai usulan tersebut berdasarkan sejumlah kriteria dan penilaian yang cukup panjang dari berbagai unsur termasuk simpatisan partai.Sebagian besar elektabilitasnya sudah terpenuhi, sehingga nama-nama tersebut kami ajukan untuk capres dan cawapres, katanya.

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno, mengatakan, daftar nama yang diusulkan DPD PAN Cianjur akan dibahas di tingkat provinsi bersama daftar nama yang diusulkan daerah lain di Jabar. Nama yang akan diusung harus memenuhi kriteria nasionalis religius, mendukung pemberantasan korupsi dan membangun perekonomian berbasis UMKM lokal atau dalam negeri.

Baca juga: Partai Demokrat tolak usulan RS khusus pejabat

Kami berharap kader partai atau kandidat yang diusung PAN terpilih menjadi capres dan cawapres yang selanjutnya akan diusung KIB. Saat ini kami mulai melakukan penjaringan dari setiap DPD untuk nama calon presiden dan wakil presiden, katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2022


https://www.antaranews.com/berita/2931685/pan-cianjur-juga-usung-zulkifli-hasan-dan-ridwan-kamil-pada-pilpres

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2931685/pan-cianjur-juga-usung-zulkifli-hasan-dan-ridwan-kamil-pada-pilpres
Tokoh











Graph

Extracted

persons Eddy Soeparno, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Zulkifli Hasan,
ministries DPD,
parties Demokrat, PAN,
topics Pilpres 2024,
products UMKM,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT, SULAWESI SELATAN,
cities Cianjur, Penjaringan,
cases korupsi,