Skenario Kecelakaan Wahyu Cs demi Klaim Asuransi Rp 15 M Berujung Gagal Total

  • 10 Juni 2022 18:54:51
  • Views: 9

Bekasi -

Wahyu Cs merekayasa kecelakaan motor di Kalimalang, Bekasi, demi klaim asuransi jiwa senilai Rp 15 miliar. Tapi, skenario itu gagal lantaran polisi mencium aroma rekayasa di balik kasus terceburnya motor KLX ke Kalimalang.

Rekayasa kecelakaan itu berujung Wahyu Cs ditangkap. Wahyu, Dena Surya, Asep Rian Setiawan, dan Abdil Mukti pun jadi tersangka karena memberikan keterangan palsu.

Mereka nekat melakukan aksi tersebut karena terdesak mengalami kerugian sebanyak Rp 2,8 miliar karena dia mengikuti aplikasi koin digital EDCCash, tutur Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Awang Parikesit kepada awak media, Jumat (10/6/2022).

Perencanaan di Bogor

Awalnya Wahyu, sebagai otak perekayasa mengajak ketiga temannya itu untuk meraup keuntungan pribadi dari klaim asuransi. Wahyu mengaku punya 4 polis asuransi. Wahyu Cs kemudian merancang skenario itu sebulan sebelum hari H, di Ciomas, Bogor.

Wahyu dan semuanya mereka sudah merapatkan, sudah sepakat sebulan yang lalu kemudian dimatangkan lagi, terjadilah kemarin, inisiasinya dari Wahyu dan kawan-kawan semuanya juga menginisiasi, tutur Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif pada Senin (6/6).

Seolah-olah Terjadi Kecelakaan

Setelah memantapkan rencananya, keempat pelaku akhirnya menjalankan skenarionya pada Sabtu (4/6) sekitar pukul 05.30 WIB. Lokasi yang mereka pilih adalah aliran Kalimalang, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Para pelaku berangkat dari Kota Bekasi menggunakan dua motor dan satu unit mobil pada Sabtu (4/6) pukul 00.30 WIB. Para pelaku sampai di daerah Teluk Jambe, Karawang, pada pukul 02.00 WIB untuk menghancurkan motor KLX hijau yang disiapkan untuk diceburkan.

Jadi sepeda motor yang ada di sana yang rusak itu sebelumnya telah dipecahkan di Karawang menggunakan batu, ucap Gidion.

Setelah motor itu dirusak, para pelaku kembali menuju Bekasi menggunakan jalur Kalimalang. Wahyu kemudian pindah dari motor KLX hijau ke mobil Pajero yang sudah disiapkan 2 kilometer sebelum TKP.

Setelah itu, Wahyu memberi aba-aba kepada Abdil Mulki untuk melakukan aksinya menjatuhkan diri dan motor KLX hijau ke Kalimalang. Lalu, Asep Rian dan Dena Surya berpura-pura menolong Abdil Mulki yang terjatuh.

Saudara Asep dan saudara Dena berpura-pura menolong, tuturnya.


Baca di halaman selanjutnya: tersangka lapor polisi hingga polisi menaruh curiga.


https://news.detik.com/berita/d-6120990/skenario-kecelakaan-wahyu-cs-demi-klaim-asuransi-rp-15-m-berujung-gagal-total

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6120990/skenario-kecelakaan-wahyu-cs-demi-klaim-asuransi-rp-15-m-berujung-gagal-total
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
places JAWA BARAT,
cities Bekasi, Bogor, Cikarang, Karawang,
cases kecelakaan,
transportations sepeda,