Warga Lumajang Menangis Histeris Lihat Sapi Peliharaannya Mati Terjangkit PMK

  • 10 Juni 2022 18:09:39
  • Views: 11

Lumajang: Warga Desa Tempursari, Lumajang, Jawa Timur, menangis histeris saat mengetahui sapi betina seharga Rp25 juta miliknya mati terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK).
 
Kesedihannya tidak terbendung lantaran sapi betinanya mati dalam kondisi hamil tua. Sapi miliknya ini rencananya akan digunakan untuk kepentingan keluarga, yakni untuk kepentingan pendidikan dan modal usaha.
 
Sebelumnya, sapi betina tersebut sudah dilarikan ke dokter hewan dan dilakukan penyuntikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sudah diperiksa ke dokter hewan tapi ya disuntik saja, kata peternak sapi, Arifin dalam tayangan Headline News di Metro TV, Jumat, 10 Juni 2022.
 
Meski upaya telah dilakukan, Pemerintah Lumajang mengaku kewalahan menangani wabah yang semakin mengganas ini.
 
Selama ini, penanganan yang dilakukan berupa pemeriksaan berkala yang dilakukan tim gabungan, dokter hewan, dan dinas terkait sambil menunggu pasokan obat-obatan serta vaksin hewan dari Kementerian Pertanian. (Paulina Wijaya)
 

(MBM)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/8kovDROb-warga-lumajang-menangis-histeris-lihat-sapi-peliharaannya-mati-terjangkit-pmk

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/8kovDROb-warga-lumajang-menangis-histeris-lihat-sapi-peliharaannya-mati-terjangkit-pmk
Tokoh



Graph

Extracted

persons Arifin,
products vaksin,
places JAWA TIMUR,
cities Lumajang,
animals Sapi,