Ini Upaya PDIP Wujudkan Target Kemenangan 3 Kali Beruntun di Pemilu 2024

  • 10 Juni 2022 16:29:39
  • Views: 7

Merdeka.com - PDIP menargetkan kemenangan tiga kali beruntun di Pemilu 2024. Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat menegaskan, seluruh kader partai termasuk perempuan harus berjuang mewujudkan target tersebut.

PDI Perjuangan tidak hanya kader lelaki, kader PDI Perjuangan adalah kader yang bersama-sama mewujudkan PDI Perjuangan untuk 3 kali menang pemilu secara berturut-turut, kata Djarot saat mengisi materi di acara Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6).

taboola

Djarot menjelaskan, sekolah partai merupakan ruang bagi kader perempuan PDI Perjuangan mengembangkan diri agar kemampuan mereka merata dan lebih berkualitas.

Dalam sekolah partai kali ini, kader perempuan PDIP juga diajarkan tentang aplikasi ideologi Pancasila 1 Juni 1945, kepemimpinan, komunikasi publik, Perumusan Program dan Kebijakan yang berpihak pada kesetaraan gender, serta berbagai tantangan perempuan di masa mendatang.

Di era abad informasi digital, partai dan kader perempuan dituntut harus mampu berinovasi dan berkreasi dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk membangun pola pikir positif-konstruktif serta mampu menjawab tantangan zaman, ujar Djarot.

Djarot menegaskan, PDI Perjuangan menginginkan konsolidasi dan peningkatan jumlah kader perempuan yang siap ditugaskan di Tiga Pilar Partai. Dia berharap, kader perempuan mampu mendorong percepatan terwujudnya PDIP sebagai partai pelopor.

2 dari 2 halaman

Sementara itu, Daryatmo Mardiyanto selaku Kepala Badiklat Pusat PDI Perjuangan menjelaskan sebanyak 101 orang peserta dari 34 provinsi yang mengikuti pendidikan selama tiga hari. Terhitung mulai hari ini, Jumat 10 Juni 2022.

Daryatmo mengungkapkan, tantangan partai dan kader perempuan partai adalah kaderisasi. Menurut dia, transformasi Ideologi Pancasila Bung Karno harus selalu terwujudnya demi terciptanya tatanan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

Pendidikan dan kaderisasi partai harus dipahami sebagai rangkaian yang tidak terpisahkan dalam kerja kerja Partai untuk memenangkan Pemilu 2024. Karena dengan posisi partai seperti saat ini, tidak lantas membuat kita berpuas diri, tegas Daryatmo.

Daryatmo memastikan, PDIP terus memperkuat konsolidasi melalui pendidikan dan pelatihan secara massif sehingga lahir kader-kader perempuan masa depan.

PDI Perjuangan mampu menjawab tantangan bangsa kedepan atas nama kemampuan mengimplementasikan ideologi Pancasila, tandas Daryatmo.

Reporter: M Radityo

Baca juga:
Suara PDIP Bakal Pecah Jika Ganjar Jadi Capres Koalisi Lain
Survei Poltracking Indonesia: PDIP 21,3%, Gerindra 10,6% dan Golkar 9,9%
SMRC Jika Pemilu Hari Ini: PDIP 23,7%, Gerindra 9,2% dan Golkar 8,3%
Imam Besar Masjid Istiqlal: Almarhum Taufiq Kiemas Berjasa Besar untuk Indonesia
Megawati Minta Jokowi Doakan Almarhum Taufiq Kiemas


https://www.merdeka.com/politik/ini-upaya-pdip-wujudkan-target-kemenangan-3-kali-beruntun-di-pemilu-2024.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/ini-upaya-pdip-wujudkan-target-kemenangan-3-kali-beruntun-di-pemilu-2024.html
Tokoh









Graph