Gasak Uang di Laci Kasir, Perampok Bersenjata Api di Minimarket Otista Sempat Siram Bensin ke Karyawan

  • 10 Juni 2022 15:48:51
  • Views: 9

Suara.com - Pelaku perampokan yang diduga bersenjata api beraksi di sebuah minimarket di Jalan Otista, Jatinegara, Jakarta pada Jumat (3/6/2022). Pelaku juga disebut menyiramkan bensin ke karyawan toko, sebelum menggasak uang di laci kasir.

Hal itu diungkapkan Alam (55), warga setempat yang mendatangi lokasi, setelah kejadian tersebut.

Kepala tokonya yang ngomong, dia lagi rapihin arang langsung disiram bensin, kata Alam saat ditemui Suara.com di sekitar lokasi, Jumat (10/6/2022).

Adanya bahan bakar minyak yang disiramkan juga dibuktikan dengan bau bensin di dalam minimarket.

Baca Juga: Viral Karyawan Toko Sigap Tolong Pemotor yang Terjebak Banjir, Aksinya Tuai Pujian

Emang pas saya masuk ke dalam ada bau bensin di sana, kata Alam.

Dalam kejadian tersebut, Alam memastikan kedua karyawan toko tidak ada yang mengalami luka apapun.

Enggak ada luka-luka, kata Alam.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi saat dihubungi Suara.com mengatakan kasus tersebut dalam proses penyelidikan.

Sedang penyelidikan, mohon doanya, kata Ahsanul.

Baca Juga: Terlibat Kasus Perampokan Mobil, Bripka Irfan Setiawan Dipecat

Viral

Aksi perampokan yang diduga dilakukan dua orang pelaku ini viral di media sosial. Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @kabar.jaktim para pelaku beraksi menggunakan senjata api.

Pelaku berjumlah dua orang dengan postur tubuh, satu orang berbadan tinggi besar (kaos hijau), satu berbadan agak pendek, tulis akun @kabar.jaktim seperti dikutip Suara.com, Kamis (9/6/2022).

Dalam video, saat mendatangi minimarket kedua pelaku menggunakan sepeda motor matic. Salah satu pelaku yang mengenakan kaos berwarna hijau kemudian masuk, dan sempat berpura-pura membayar barang belanjaan di depan meja kasir.

Saat itu pria tersebut dilayani seorang karyawati minimarket. Tak selang lama, pelaku berjalan ke arah rak, kemudian mengarahkan seorang karyawan lainnya masuk ke belakang meja kasir.

Pada saat itu pria yang mengenakan baju hijau, terlihat menenteng benda yang mirip senjata api, sambil mengarahkan kedua karyawan.

Kemudian pelaku langsung menuju laci kasir, menguras semua uang yang ada. Setelahnya kedua pelaku langsung kabur.


https://www.suara.com/news/2022/06/10/151000/gasak-uang-di-laci-kasir-perampok-bersenjata-api-di-minimarket-otista-sempat-siram-bensin-ke-karyawan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/10/151000/gasak-uang-di-laci-kasir-perampok-bersenjata-api-di-minimarket-otista-sempat-siram-bensin-ke-karyawan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Instagram,
organizations API,
topics Banjir,
products CCTV,
places DKI Jakarta, LAMPUNG,
cities Jatinegara,
transportations sepeda,