Ketum PSSI Klaim Paling Berjasa di Balik Kemenangan Timnas Lawan Kuwait, Menpora Bela Iwan Bule: Saya Dukung PSSI

  • 10 Juni 2022 13:47:34
  • Views: 12

Suara.com - Polemik klaim kemenangan Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia Melawan Kuwait 2-1 karena Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan menuai polemik. Meski begitu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membela Iwan Bule.

Menurut Politikus Golkar ini, pernyataan yang disampaikan PSSI melalui rilis resminya tersebut tidak masalah. Walau publik menyoroti dan memberikan kecaman.

Ya gapapa, kan dia Ketum PSSI, kata Amali di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Amali malah meminta hal tersebut ditanyakan lebih dalam kepada pihak yang mempublikasikan keterangan tertulis tentang klaim jasa Iwan Bule di balik kemenangan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Dirujak Warganet, PSSI Klarifikasi Soal Klaim Iwan Bule Sosok Utama Kemenangan Timnas Indonesia

Yang rilis itu siapa? PSSI ya? Oh iya. Ya kamu tanya PSSI dong, kata Amali.

Secara umum, ditegaskan Amali, segala hal yang berkaitan dengan olahraga merupakan andil dari seluruh pihak. Tidak terlepas itu peran dari Presiden RI hingga rakyat secara umum. Amali menyampaikan bahwa presiden secara spesifik telah mengeluarkan Perpres Nomor 3 Tahun 2019 sebagai bentuk dukungan untuk percepatan pembangunan sepak bola nasional.

Tapi memang, eksekutornya kan di PSSI. Mereka jalan, ya sinergi lah semuanya. Saya dukung PSSI, kata Amali.

Klaim Iwan Bule Paling Berjasa

PSSI dan ketua umumnya, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule jadi sorotan pasca timnas Indonesia meraih kemenangan bersejarah atas Kuwait, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: Ketum PSSI Dianggap Paling Berjasa, Warganet Bikin Formasi Timnas yang Diisi Iwan Bule dari Kiper hingga Striker

Federasi sepak bola Tanah Air itu lewat laman resminya mengklaim Iwan Bule paling berjasa dalam kemenangan timnas Indonesia pada matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 itu.


https://www.suara.com/news/2022/06/10/134330/ketum-pssi-klaim-paling-berjasa-di-balik-kemenangan-timnas-lawan-kuwait-menpora-bela-iwan-bule-saya-dukung-pssi

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/10/134330/ketum-pssi-klaim-paling-berjasa-di-balik-kemenangan-timnas-lawan-kuwait-menpora-bela-iwan-bule-saya-dukung-pssi
Tokoh





Graph

Extracted

persons Mochamad Iriawan, Zainudin Amali,
ministries Kemenpora, PSSI,
parties Golkar,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
nations Indonesia, Kuwait,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Senayan,