Samsung Luncurkan Deretan TV Terbaru untuk Pasar Indonesia, Ada Neo QLED hingga The Frame

  • 10 Juni 2022 13:11:13
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan jajaran Smart TV 2022 untuk pasar Indonesia. Jajaran produk terbaru ini mencakup Neo QLED, The Frame, Super Smart TV Plus, serta The Freestyle.

Berbekal pengalaman dan kepemimpinan di industri, rangkaian Samsung Smart TV 2022 menawarkan pengalaman yang makin personal untuk menikmati serial dan film favorit, gaming, tutorial olahraga, video call, untuk mengelola smart device lain di rumah, tutur President Samsung Electronics Indonesia, Simon Lee saat peluncuran secara virtual, Kamis (9/6/2022).

Untuk seri Neo QLED 8K, Samsung membenamkan teknologi Neural Quantum Processor 8K yang diperkuat 20 neural network dan kecerdasan buatan untuk menganalisis sumber konten maupun upscalling dengan lebih cepat sekaligus presisi.

Dengan teknologi ini, pengguna bisa menikmati video-video lama yang ada di berbagai kanal streaming langganan atau dari koleksi pribadi yang memiliki resolusi asli beragam, kemudian di-upscalling sehingga bisa menikmati konten dengan resolusi setara 8K.

Teknologi Quantum Matrix Technology Pro pada Neo QLED 8K juga meningkatkan level kontras gambar, sehingga visual yang ditayangkan lebih mendetail pada adegan gelap maupun terang. Ada pula teknologi Shape Adaptive Light Control yang mengontrol kecerahan area gambar dengan presisi tanpa menyebabkan blooming.

TV Samsung ini turut dilengkapi fitur EyeComfort Mode yang secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan cahaya yang terdeteksi di ruangan sekitar TV, menggunakan kombinasi kombinasi sensor cahaya bawaan serta analisis data waktu Matahari terbit dan terbenam, sehingga TV lebih nyaman bagi mata.

Beberapa fitur lain yang juga hadir di TV ini adalah MultiView, sehingga layar Neo QLED 8K bisa menampilkan hingga empat area untuk menyaksikan konten dari empat sumber berbeda pada waktu yang sama, termasuk konten dari smartpone.

Dengan aplikasi SmartThings, pengguna juga bisa mengelola berbagai smart device di rumah, seperti mesin cuci dan kulkas, langsung dari layar Neo QLED 8K. Samsung juga menyertakan antarmuka Smart Hub yang baru untuk membantu pengguna untuk menjelajahi berbagai konten dengan cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Para pengguna bisa menikmati berbagai layanan hiburan, seperti film, serial TV ataupun siaran sepak bola.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4982791/samsung-luncurkan-deretan-tv-terbaru-untuk-pasar-indonesia-ada-neo-qled-hingga-the-frame

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4982791/samsung-luncurkan-deretan-tv-terbaru-untuk-pasar-indonesia-ada-neo-qled-hingga-the-frame
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Samsung Electronics Indonesia, WhatsApp,
ngos KontraS,
products mesin cuci,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
brands Samsung,