Jokowi Jajal Mobil Listrik Genesis G80, Begini Pendapatnya

  • 10 Juni 2022 13:06:38
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022). Dalam agendanya, orang nomor satu di negeri ini melakukan peresmian pembangunan industri baterai listrik terintegrasi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Selain itu, pria yang akrab disapa Jokowi, beserta rombongan menggunakan mobil listrik dalam rangkaian kendaraan yang membawanya ke KITB.

Presiden dan juga Ibu Negara Iriana berganti kendaraan dengan menggunakan mobil listrik Genesis G80 selepas keluar gerbang tol Gringsing, untuk menuju proyek KCC Glass di KITB.

Tadi saya nyoba mobil listriknya Genesis dari Hyundai. Saya kira halus, enggak ada suaranya, ujar Jokowi, dalam siaran pers di laman resmi presidenri.go.id.

Selain Presiden dan Ibu Iriana, tampak menaiki mobil listrik juga yaitu Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad.

Di mobil listrik lainnya, tampak Menteri BUMN Erick Thohir duduk bersama dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Adapun Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menumpangi mobil listrik lainnya bersama dengan istrinya.

Mobil jenis sedan tersebut rencananya juga akan digunakan sebagai kendaraan resmi para pemimpin negara-negara G20 di perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, yang akan diselenggarakan di Bali pada November 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/otomotif/read/4981727/jokowi-jajal-mobil-listrik-genesis-g80-begini-pendapatnya
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/4981727/jokowi-jajal-mobil-listrik-genesis-g80-begini-pendapatnya
Tokoh















Graph

Extracted

persons Bahlil Lahadalia, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Iriana joko widodo, joko widodo, Pratikno, Siti Nurbaya,
companies ADA, WhatsApp,
ministries BKPM,
topics Listrik,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Batang,
transportations mobil listrik,
brands Genesis, Hyundai,