Ratusan Produk UMKM Dipamerkan di Paris, Gibran: Ini Momen yang Sangat Baik untuk Bangkit

  • 10 Juni 2022 12:53:35
  • Views: 7

SOLO, JITUNEWS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terbang ke Paris untuk memamerkan ratusan produk UMKM lokal. Dalam acara bertema Java in Paris ini, Pemkot Solo bekerja sama dengan Shopee dan KBRI di Paris.

Gibran menyebut program Java in Paris merupakan momentum yang tepat bagi UMKM untuk bangkit pasca diterpa pandemi Covid-19.

Program ini juga bentuk komitmen Pemkot dalam mendukung UMKM Kota Solo naik kelas dan berdaya saing global.

Lantik Pejabat, Gibran: ASN di Wilayah Bukan Orang Buangan

Ini momen yang sangat baik sekali. Momen untuk bangkit. Momen untuk meloncat lebih tinggi lagi karena ini kesempatan yang sangat baik. Kita satu bulan penuh diberikan kesempatan untuk men-display produk-produk dari Kota Solo dan sekitarnya, kata Gibran dalam keterangannya, Kamis (9/6).

Adapun beragam produk kreatif UMKM, seperti batik Solo, anyaman, kerajinan tangan, hingga kopi akan dijajakan di Le BHV Marais di Paris, Prancis pada 8 Juni—17 Juli 2022.

Selain itu, Gibran menilai gelaran ini menjadi momen yang bagus dalam memamerkan untuk keragaman budaya lokal seperti gamelan, tarian-tarian kepada penduduk Paris.

Untuk teman-teman UMKM, jangan menyerah, banyak sekali kesempatan di tahun ini. Saya yakin tahun berikutnya akan ada event lagi, kata Gibran menyengati.

Hadiri Pameran Internasional #JavaInParis, Gibran Harap Peluang Kerja Sama Solo-Paris Makin Terbuka


https://www.jitunews.com/read/150524/ratusan-produk-umkm-dipamerkan-di-paris-gibran-ini-momen-yang-sangat-baik-untuk-bangkit

Sumber: https://www.jitunews.com/read/150524/ratusan-produk-umkm-dipamerkan-di-paris-gibran-ini-momen-yang-sangat-baik-untuk-bangkit
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka,
companies ADA, Shopee,
ministries ASN,
products gamelan, UMKM,
nations Prancis,
places JAWA TENGAH,
cities Paris, Solo,
cases covid-19,