Beneran Ada Lho! 5 Superhero Ini Muncul di Kehidupan Nyata

  • 10 Juni 2022 12:53:49
  • Views: 7

Jakarta -

Superhero merupakan tokoh fiksi yang digambarkan memiliki kekuatan super untuk membasmi kejahatan. Meski hanya ada di dunia fiksi, para superhero mampu menarik hati beberapa masyarakat berkat kekuatan dan tugas mulia mereka.

Tak hanya menjadi idaman, beberapa orang ternyata terinspirasi dan menjadi seorang 'superhero' di dunia nyata. Meski tak memiliki kekuatan super ala superhero fiksi, superhero di dunia nyata ini juga berani untuk membasmi kejahatan.

Melansir dari CBR, berikut ini adalah beberapa pahlawan di kehidupan nyata yang membantu masyarakat dan juga mencoba membasmi kejahatan.

The Black Rat

The Black Rat muncul pada tahun 2013 di Sydney, Australia dengan berpakaian serba hitam dan menggunakan jas yang disebut tahan terhadap serangan pisau. The Black Rat dilengkapi dengan sebuah alat yang bernama 'Rat Pack' yang berisi barang-barang seperti alat pemadam kebakaran hingga kit pertolongan pertama.

The Black Rat juga dikatakan terlatih dalam sebuah seni bela diri. Meski begitu, superhero dari Sydney ini berusaha untuk tidak menggunakan keahliannya saat berpatroli. Sebaliknya, ia lebih suka memanggil polisi menggunakan ponselnya sebagai senjata penting dalam memerangi kejahatan.

The Redbud Woman

The Redbud Woman adalah salah satu dari sedikit superhero bertopeng yang muncul di Beijing sekitar tahun 2012. Superhero yang juga dikenal sebagai Beijing Bauhinia ini pertama kali terlihat membantu seorang tunawisma di jalanan Kota Beijing.

Mengenakan pakaian kulit hitam ketat, topeng biru dan sebuah jubah hitam, Beijing Bauhinia menolong tanpa pamrih beberapa orang bahkan ketika malam musim dingin. Dirinya membagikan mantel dan makanan kepada tunawisma hingga memberikan sedikit keceriaan kepada mereka yang membutuhkan di musim dingin.

The Statesman

Muncul sekitar tahun 2011, The Statesmen adalah pahlawan super di kehidupan nyata yang berada di Birmingham, Inggris. Superhero yang pada siang harinya menjadi seorang bankir ini tampil mengenakan topeng hitam dan Union Jack.

The Statesmen mengaku telah menggagalkan perampokan hingga transaksi narkoba. Dalam aksi heroiknya, ia membawa buku catatan, senter, dan kit pertolongan pertama sebagai senjatanya. Tak hanya itu, The Statesmen juga punya keahlian tinju yang ia pelajari sejak usia 11 tahun.

Dark Guardian

Dark Guardian adalah superhero di dunia nyata yang memiliki sebuah akademi superhero. Superhero yang dikenal sebagai Chris Pollak ini cukup berani karena tidak bersembunyi di balik topeng atau identitas rahasia.

Adapun akademi superheronya mengajarkan anak-anak pertahanan diri serta ide-ide dan nilai-nilai heroik. Mempunyai beberapa ilmu bela diri mulai dari tinju, kickboxing hingga Kenpo, Dark Guardian ingin semua orang menemukan pahlawan di dalam diri mereka.

Phoenix Jones

PhoenixFoto: YouTube

Muncul di tahun 2011, Phoenix Jones adalah seorang pahlawan super di kehidupan nyata yang paling terkenal. Bermodalkan seni bela diri campuran, ia dikatakan sudah melakukan 130 penangkapan selama menjadi pahlawan.

Dalam aksinya, Phoenix Jones mengenakan sebuah topeng yang terinspirasi setelah mobilnya dibobol oleh orang tak bertanggung jawab dan melukai putranya dengan banyak saksi yang tidak membantu. Sayangnya ia ditangkap karena menyerang seseorang dengan semprotan merica yang ia bawa.

Selain 5 nama di atas masih ada beberapa superhero di kehidupan nyata seperti Captain Australia hingga Master Legend. Kehadiran mereka pun seakan mengobati rasa cemas masyarakat terhadap kejahatan yang kadang terjadi.

Apa yang dilakukan oleh para superhero di kehidupan nyata itu pun sama seperti yang dilakukan oleh DANA yang menjadi obat dari rasa cemas dalam bertransaksi secara online. Berkat fitur-fiturnya yang canggih, DANA bisa menjadi superhero bagi penggunanya untuk melindungi uang dari kejahatan siber.

Pasalnya, DANA memiliki DANA Protection yang menjamin keamanan transaksi user dengan sistem keamanan yang canggih, dan dinamis.

Salah satunya adalah PIN DANA, Kode OTP dan DANA Viz (fitur untuk verifikasi wajah) yang menjaga setiap transaksi penggunanya tetap aman. Dengan adanya lapisan keamanan tersebut, DANA Protection bisa membantu mencegah terjadinya ancaman kejahatan siber saat bertransaksi.

Mau Bebas Cemas & #BebasDrama saat bertransaksi? Yuk download & pakai DANA sekarang!

(ads/ads)

https://news.detik.com/berita/d-6120130/beneran-ada-lho-5-superhero-ini-muncul-di-kehidupan-nyata

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6120130/beneran-ada-lho-5-superhero-ini-muncul-di-kehidupan-nyata
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Dana, Guardian, YouTube,
ministries Polisi,
products mantel,
nations Australia, Inggris,
places DKI Jakarta,
cities Beijing, Sydney,
cases kebakaran, kejahatan siber, Narkoba,