Deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Majalengka, sukseskan Pilpres 2024

  • 10 Juni 2022 12:43:45
  • Views: 18

Sumber foto: Enok Carsinah/elshinta.com.

Elshinta.com - Menjelang tahun  politik 2024 mendatang, tiga partai di Kabupaten Majalengka, yakni Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) kompak mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Deklarasi, dilaksanakan di sebuah rumah makan yang berada di jalan Siti Armilah Kelurahan Majalengka Kulon, Kamis, (9/6). 

Dengan dihadiri para pengurus dan anggota DPRD dari fraksi Golkar, PAN dan PPP. 

Ketua DPD Golkar Asep Eka Mulyana mengatakan bahwa deklarasi ini dilaksanakan sesuai arahan pengurus pusat, untuk segera membentuk KIB di daerah.

Tujuannya untuk menyelaraskan dengan apa yang disampaikan pengurus pusat dan mensukseskan Pilpres 2024 yang akan datang. 

KIB sifatnya linier dan harus direplikasi di daerah dan deklarasi ini sebagai tindak lanjut dari pusat. Jelasnya. 

Selain itu dirinya juga berharap dengan adanya deklarasi ini, mudah-mudahan ada efek ekor jas yang masing-masing partai peroleh di daerah, baik untuk pileg maupun untuk pilkada yang akan datang. 

Kita tetap bersama-sama di Majalengka, dan tentu persaudaraan ini perlawanan ini semakin memantapkan langkah kita kedepan dalam menyambut Pemilihan Umum, yang aman dan kondusif, ucapnya. 

Sementara itu Ketua DPD PAN H. Rona Firmansyah mengatakan bahwa deklarasi ini bagian dari persiapan dalam pemenangan momentum Pemilu. 

Oleh sebab itu, selain deklarasi KIB. Saat ini PAN sudah membentuk kekuatan mulai dari tingkat kecamatan hingga ke TPS. 

Kekuatan ini sudah siap. Karena ini akan menjadi barometer, dari hasil Pilpres akan berdampak pada Pemilihan Gubernur dan Bupati. Tentunya untuk pemilihan gubernur,  PAN telah menyiapkan Desi Ratnasari, dan sudah berkomunikasi dengan pengurus Golkar dan PPP di tingkat provinsi. tandasnya

Sementara dengan KIB ini, sambung Rona akan menjadi suatu kekuatan di Parlemen bagaimana suskesi ajang politik kedepan.  

Ketua DPC PPP Majalengka Muh Fajar Shidik menambahkan bahwa KIB disini ada semangat kebangsaan bahwa keutuhan bangsa keutuhan bernegara itu, harus menjadi semangat bersama. 

Semangat pusat itu, semangat bagaimana pemerintahan ini selesai sampai ahir. Mengamankan pemerintahan, tetapi kita juga bersama-sama untuk bagaimana estafet kepemimpinan hadir dari 3 partai ini, ujar Shidik seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Enok Carsinah, Jumat (10/6). 


https://elshinta.com/news/270608/2022/06/10/deklarasi-koalisi-indonesia-bersatu-kib-majalengka-sukseskan-pilpres-2024

Sumber: https://elshinta.com/news/270608/2022/06/10/deklarasi-koalisi-indonesia-bersatu-kib-majalengka-sukseskan-pilpres-2024
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPD, DPRD, Fraksi Golkar,
parties Golkar, PAN, PPP,
topics Pilpres 2024,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,