Pemkot Semarang Luncurkan Program Dapur Sehat untuk Tekan Angka Stunting

  • 10 Juni 2022 12:10:24
  • Views: 10

Semarang: Pemerintah Kota Semarang melakukan berbagai upaya untuk menurunkan angka stunting. Salah satu wujud komitmen dan keseriusannya dengan meluncurkan program Dapur Sehat.
 
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membuka Dapur Sehat di kampung KP Kenanga, Kelurahan Kedawang. Hendrar menegaskan program tersebut bagian dari upaya percepatan upaya penurunan angka stunting di Semarang dengan memberikan makanan bergizi pada anak dari hasil masakan warga sendiri.
 
Melalui Dinas Kesehatan Kota Semarang, fokus kegiatan penurunan stunting dengan melihat data yang tercatat pada tahun lalu sebesar 1367 yang tersebar di 135 kelurahan. Selain itu juga membantu makanan bergizi susu dan kebutuhan lainnya

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang melihat kasus stunting semakin baik. Terdapat 1.800 kasus stunting di Kota Semarang, namun 1367 sebelumnya telat ditangani dan kini membaik.
 
“Satu program dari pemkot didukung semua oleh masyarakat terutama untuk bisa menyelesaikan persoalan stunting yang hari ini menjadi prioritas nasional, ujar Hendrar Prihadi dalam program Metro Pagi Primetime di Metro TV, Jumat, 10 Juni 2022.
 
Hendrar Prihadi juga menyebutkan bahwa faktor ekonomi bukanlah penentu utama stunting pada anak. Hal itu dibuktikannya dalam kunjungan langsung di lapangan dimana dirinya sering menemukan banyak warga yang secara finansial mampu mengurus anaknya terindikasi stunting. (Alifiah Nurul Rahmania)
 

(MBM)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/8N0Gno5K-pemkot-semarang-luncurkan-program-dapur-sehat-untuk-tekan-angka-stunting

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/8N0Gno5K-pemkot-semarang-luncurkan-program-dapur-sehat-untuk-tekan-angka-stunting
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hendrar Prihadi,
ministries Dinkes,
places JAWA TENGAH,
cities Semarang,
cases stunting,