Pembangunan Kolam Olakan Antibanjir GPIB Sumber Kasih Lebak Bulus Selesai

  • 10 Juni 2022 11:53:49
  • Views: 5

Jakarta -

Pembangunan kolam olakan untuk mengatasi banjir kawasan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Sumber Kasih di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, rampung. Kolam olakan itu berada tepat di samping gedung ruang serba guna 2.

Pantauan detikcom di GPIB Sumber Kasih, Jumat (10/6/2022) pukul 11.09 WIB, tepatnya di Jl Lebak Bulus III, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, dua pipa penyedot tengah dioperasikan untuk menyedot air di dalam kolam olakan.

Tampak air dalam kolam olakan hanya mencapai separuh kapasitas kolam. Air itu tengah disedot agar volume di dalam kolam olakan semakin dangkal.

Terlihat sebuah papan dipasang pada tempat pembuangan air dari kolam olakan. Papan itu berfungsi supaya air limpasan tidak kembali ke dalam ruangan tempat pipa-pipa penyedot berada.

InstalasiInstalasi pompa air di kolam olakan GPIB Sumber Kasih, Jaksel, 10 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)

Tidak terlihat lagi para pekerja di kolam olakan tersebut. Air pun tampak tak lagi mengenang di kawasan halaman gereja.

Seperti diketahui, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Sumber Kasih di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, masih berupaya mencegah banjir yang rutin datang usai hujan deras. Kini, satu kolam olakan atau bak penampungan air dibangun agar gereja tidak lagi tergenang.

InstalasiInstalasi pompa air di kolam olakan GPIB Sumber Kasih, Jaksel, 10 Juni 2022. (Mulia Budi/detikcom)
(dnu/dnu)

https://news.detik.com/berita/d-6120032/pembangunan-kolam-olakan-antibanjir-gpib-sumber-kasih-lebak-bulus-selesai

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6120032/pembangunan-kolam-olakan-antibanjir-gpib-sumber-kasih-lebak-bulus-selesai
Tokoh

Graph

Extracted

organizations Majelis Sinode GPIB,
topics Banjir,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Cilandak, Lebak Bulus,