Di Amsterdam, Mahfud MD Ikut Serta Dialog Hubungan Muslim dan Kristen

  • 10 Juni 2022 11:14:56
  • Views: 14

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menkopolhukam Mahfud MD mengisi pidato kunci pada ‘The 7th Interfaith Dialogue: Religion in Colonization and Decolonization: Indonesian-Dutch Confrontation, Confirmation, and Transformation’ di Den Haag, Amsterdam.

Ia menjelaskan, dialog ini berlangsung atas kerjasama Konsorsium Hubungan Muslim dan Kristen Indonesia-Belanda (NICMCR), Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Belanda, dan KBRI Belanda.

Dialog yang amat strategis dan konstruktif ini berlangsung di sebuah gereja di pusat Kota Den Haag, yaitu Gereja Kloosterkerk, katanya dikutip TIMES Indonesia dari Instagram resminya Jumat (10/6/2022).

Mahfud-MD-2.jpg

Selain dirinya kata dia, hadir pula tokoh Ulil Absar Abdalla dari PBNU, Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Mayerfas, Utusan Khusus urusan Agama dan Kepercayaan Belanda, Jos Douma, Ketua Konsorsium untuk Hubungan Muslim dan Kristen Belanda-Indonesia (NICMCR), Corrie van der Ven.

Usai menghadiri dialog, saya meluncur ke KBRI Den Haag, utk bertemu dan beramah tamah sekaligus makan malam bersama dgn masyarakat Indonesia di Belanda, juga dengan para staf KBRI, jelasnya.

Senang bisa berjumpa dan mengobrol dgn para mahasiswa, maupun dgn berbagai latar belakang saudara-saudara kita yang bermukim di Belanda, ujar Mahfud MD. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/413304/di-amsterdam-mahfud-md-ikut-serta-dialog-hubungan-muslim-dan-kristen

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/413304/di-amsterdam-mahfud-md-ikut-serta-dialog-hubungan-muslim-dan-kristen
Tokoh





Graph

Extracted

persons Mahfud MD, Mayerfas,
companies Google, Instagram, Telegram,
organizations PBNU,
religions Islam, Kristen,
nations Belanda, Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Amsterdam,