Presiden Jokowi dan Ibu Negara Jajal Motor Listrik di Wakatobi

  • 10 Juni 2022 07:03:31
  • Views: 19

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana dilaporkan menjajal motor listrik saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis, 9 Juni 2022. Keduanya dikabarkan berboncengan.

Kabar itu disampaikan langsung melalui Keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang menyebutkan Jokowi dan Ibu Negara lebih dulu menumpangi mobil Jeep terbuka. Barulah saat mendekati lokasi acara, keduanya turun dan melanjutkan perjalanan dengan mengendarai motor listrik.

Mereka pun dilaporkan menyusuri jarak sekitar 1,5 kilometer menuju Kampung Mola dengan sepeda motor listrik tersebut. Jalanan yang dilewati pun dikabarkan terbuat dari kayu, mengingat wilayah tersebut berada di atas permukaan laut.

Pemandangan berboncengan antara Jokowi dan Iriana pun nyatanya menyita perhatian warga setempat. Beberapa penduduk di sana dikabarkan menyaksikan secara langsung di depan rumahnya masing-masing.

Ketika tiba di lokasi acara, Presiden Jokowi dan Iriana menyerahkan sertifikat kepada beberapa perwakilan. Tak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga meenyempatkan diri untuk berdialog dengan warga.

Simpan semuanya, jangan sampai sertifikatnya malah hilang, kata Jokowi kepada masyarakat penerima sertifikat, seperti dikutip Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Jumat, 10 Juni 2022.

Terlepas dari itu, Jokowi dan Iriana sebenarnya bukan pertama kali berboncengan dengan motor listrik. Mereka sebelumnya juga sempat melakukan hal serupa saat kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Papua, pada April 2018.

BacaJokowi Naik Mobil Listrik Hyundai Genesis yang Bakal Jadi Kendaraan Resmi G20

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto


https://otomotif.tempo.co/read/1600232/presiden-jokowi-dan-ibu-negara-jajal-motor-listrik-di-wakatobi

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1600232/presiden-jokowi-dan-ibu-negara-jajal-motor-listrik-di-wakatobi
Tokoh





Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, joko widodo,
topics Listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, PAPUA, SULAWESI TENGGARA,
cities Asmat,
transportations mobil listrik, sepeda, Sepeda Motor Listrik,
brands Genesis, Hyundai, Jeep,
musicclubs APRIL,