Klasemen UEFA Nations League: Portugal vs Republik Cek 2-0, Swiss vs Spanyol 0-1

  • 10 Juni 2022 06:04:06
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Hasil bola pada Jumat dinihari, 10 Juni 2022, menampilkan rangkaian pertandingan matchday ketiga Grup A2 UEFA Nations League. Timnas Portugal dan Spanyol sama-sama menang.

Portugal vs Republik Cek 2-0

Timnas Portugal tampil apik di kandangnya, Stadion Jose Alvalade, Lisabon. Mereka mengalahkan Republik Cek dengan skor 2-0.

Mereka membuka keunggulan lewat gol Joao Cancelo pada menit ke-33. Goncalo Guedes menggandakan keunggulan tersebut dengan golnya pada menit ke-38.

Portugal mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen. Cristiano Ronaldo cs juga unggul dalam hal tembakan tepat sasaran ke gawang lawan, 5 berbanding 1.

Swiss vs Spanyol 0-1

Swiss terus tampil kedodoran di UEFA Nations League musim ini. Mereka menderita kekalahan ketiga, kali ini dengan skor 0-1 dari Spanyol, saat bermain di kandang, Stadion Geneve.

Timnas Spanyol unggul lewat gol Pablo Sarabia pada menit ke-13. Pemain Atletico Madrid itu menjebol gawang lawan dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan dari Marcos Llorente.

Spanyol menguasai bola hingga 65 persen. Namun, dominasi mereka tak tercermin dalam agresivitas penyerangan. Torehan tembakan terarah ke gawang milik mereka hanya 3, dibandingkan 1 milik lawan.

Posisi Klasemen

Setelah menjalani tiga pertandingan, Portugal kini memuncaki klasemen dengan nilai 7. Spanyol di posisi kedua dengan nilai 5, diikuti Republik Cek (4) dan Swiss (0).

NoTimMainGolPoin
1Portugal367
2Spanyol315
3Rep Cek3-14
4Swiss3-60


Jadwal berikutnya

Jadwal pertandingan Grup A2 UEFA Nations League masih akan bergulir pada bulan ini. Matchday keempat akan berlangsung 12 Juni mendatang, menampilkan Spanyol vs Republik Cek dan Swiss vs Portugal.

Baca Juga: Daftar 30 Negara yang Sudah Lolos Piala Dunia

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.


https://bola.tempo.co/read/1600272/klasemen-uefa-nations-league-portugal-vs-republik-cek-2-0-swiss-vs-spanyol-0-1

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1600272/klasemen-uefa-nations-league-portugal-vs-republik-cek-2-0-swiss-vs-spanyol-0-1
Tokoh













Graph

Extracted

persons Cristiano Ronaldo, Joao Cancelo, Marcos Llorente, Pablo Sarabia, Pedro, Ronaldo,
companies Reuters, Telegram,
organizations UEFA,
nations Indonesia, Kuwait, Portugal, Qatar, Spanyol, Swiss,
places DKI Jakarta,
sportclubs Atletico Madrid,