Pemprov DKI akan Revitalisasi Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata Rp7 Miliar

  • 10 Juni 2022 01:25:40
  • Views: 4

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta akan merenovasi Gedung Wayang Orang Bharata di Senen, Jakarta Pusat, dengan nilai revitalisasi sebesar Rp7 miliar. Sumber anggaran yang digunakan adalah APBD DKI 2022.

Untuk membiayai pembiayaan sekitar Rp7 miliar, itu belum termasuk dengan kostum-kostumnya, kata Kepala Dinas Kebudayaan, Iwan Henry Wardhana saat menemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Kamis (9/6).

taboola

Dari perkiraan awal, harga kostum untuk kebutuhan pelaku seni wayang orang mencapai Rp500 juta.

Proses renovasi akan dimulai pada Agustus, dan ditargetkan pekerjaan rampung selama kurun 4 bulan. Sepanjang renovasi dilakukan, Iwan menuturkan, para seniman yang berkegiatan di gedung ini akan dicarikan tempat alternatif, salah satunya adalah Taman Ismail Marzuki (TIM).

Insya Allah, kami diminta untuk mencari lokasi-lokasi yang baik tentu saja komunikasi dengan para pekerja seni. Ada beberapa alternatif yang sedang kita bahas sebagai pengganti buat mereka tampil dalam pertunjukan, jelasnya.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan Pemprov DKI akan selalu hadir terhadap upaya pelestarian kebudayaan. Dia berujar, kebudayaan tidak dapat diserahkan ke pasar. Pendampingan dan perhatian harus senantiasa diberikan Pemprov DKI.

Ini tidak bisa diserahkan ke mekanisme pasar negara harus hadir, ujar Anies.

[ded]

https://www.merdeka.com/jakarta/pemprov-dki-akan-revitalisasi-gedung-pertunjukan-wayang-orang-bharata-rp7-miliar.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/pemprov-dki-akan-revitalisasi-gedung-pertunjukan-wayang-orang-bharata-rp7-miliar.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
topics APBD DKI,
fasums Taman Ismail Marzuki,
places DKI Jakarta,
cities Senen,