SAR Temukan Jasad Anak yang Terlempar dari Helikopter Nahas di Papua

  • 09 Juni 2022 23:53:35
  • Views: 6

Kamis, 9 Juni 2022 - 22:06 WIB

VIVA – Tim SAR gabungan menemukan Fidelis (bukan Kidekis sebagaimana disebut sebelumnya), penumpang helikopter dengan nomor penerbangan PK-DAR yang mendarat darurat dalam penerbangan Jila-Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Balita berusia lima tahun itu dilaporkan terlempar keluar helikopter saat insiden mendarat darurat akibat cuaca buruk.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal di Jayapura, Kamis, 9 Juni 2022, mengatakan tim SAR gabungan berangkat dari Bandara Baru Mozes Kilangin dengan menggunakan helikopter TNI AU menuju lokasi helikopter mengalami insiden.

Korban Fidelis (5 tahun) ditemukan meninggal dan jenazahnya dievakuasi ke Timika, ujar Kamal.

Tim

Tim Basarnas (Foto ilustrasi).

Photo :
  • Istimewa/Syariduddin Nasution

Helikopter jenis Bell 412 SP dengan kode penerbangan PK-DAR, milik PT. Derazona Air Service, dicarter oleh Pemerintah Kabupaten Mimika dan dijadikan puskesmas keliling.

Insiden terjadi saat helikopter yang dipiloti kapten Benny Rusmanto dan kopilot Rony Zulkarnain mengalami insiden crash (hard landing) pada posisi S 04 30' 12.54, E 137 16' 38.06.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1483584-sar-temukan-jasad-anak-yang-terlempar-dari-helikopter-nahas-di-papua?terbaru=8

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1483584-sar-temukan-jasad-anak-yang-terlempar-dari-helikopter-nahas-di-papua?terbaru=8
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ahmad Musthofa Kamal,
ministries Tim SAR, TNI, TNI AU,
topics Banjir,
places JAMBI, PAPUA,
cities Jayapura, Kamal, Timika,