Penantian 22 Tahun Terwujud, Pelajar SMAN 1 Cianjur Tembus Paskibraka Nasional

  • 09 Juni 2022 22:51:21
  • Views: 10

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Kabupaten Cianjur harus menunggu 22 tahun untuk menempatkan pelajarnya mewakili Jawa Barat masuk dalam Tim Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih atau Paskibraka Nasional 2022.

Penantian panjang itu kini berada di pundak Nadina Yutana (16) pelajar SMA Negeri 1 Cianjur yang kini duduk di kelas 10, prestasi membanggakan ini setelah lolos seleksi akademik dan non akademik.

Darah militer mengalir di tubuh Nadina Yutana karena putri dari prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa Desa Bojong Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, terlihat dari perjuangan tanpa lelah saat mengikuti berbagai seleksi dan tingkatan.

Baca Juga: Jasad Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Sampaikan Jadwal Pemakaman Jenazah

Diawali seleksi di tingkat kabupaten, Nadina menjadi yang terbaik. Lalu dilanjutkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat, bukan tanpa hambatan akhirnya menjadi yang terbaik di tanah Pasundan.

“Alhamdulillah Nadina mampu melalui berbagai seleksi di Kabupaten hingga ke tingkat Jawa Barat, lalu terpilih ke tingkat nasional, kata Nadina pada wartawan saat ditemui di SMA Negeri 1 Cianjur, Kamis 9 Juni 2022.

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengungkapkan, tes yang dilakukan selama seleksi beragam, selain baris berbaris, juga ada pengetahuan umum.

“Dari segi tes, ada Pasukan Baris Berbaris (PBB), wawancara, pengetahuan, bahasa inggris, seni budaya dan lainnya, tuturnya.

Baca Juga: Jasad Eril Ditemukan, Ini Update Proses Kepulangannya


https://www.ayobandung.com/umum/pr-793585092/penantian-22-tahun-terwujud-pelajar-sman-1-cianjur-tembus-paskibraka-nasional

Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/pr-793585092/penantian-22-tahun-terwujud-pelajar-sman-1-cianjur-tembus-paskibraka-nasional
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies ADA,
ministries TNI,
parties PBB,
nations Inggris,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Cianjur,