Tabung Raksasa yang Gegerkan Pasuruan ternyata Milik PT BBI

  • 09 Juni 2022 22:23:36
  • Views: 13

Pasurian (beritajatim.com) – Warga Kota Pasuruan sempat digegerkan dengan adanya truk yang memuat tabung berukuran besar. Truk ini melintasi jalanan menuju pelabuhan Kota Pasuruan.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Diketahui truk yang memiliki muatan tabung raksasa ini merupakan milik PT Boma Bisma Indra (Persero). Hal ini dikatakan langsung oleh Humas PT BBI, Putri melalui pesan singkat.

“Iya hari ini truk itu akan mengirim tabung yang berukuran besar untuk berlayar ke Kalimantan. Truk itu mengangkut critical equipment Oil & Gas untuk Proyek Strategi Nasional Pembangunan Pertamina Refinery Development Master Plant (RDMP) RU-V Balikpapan kata Putri, Kamis (09/06/2022)

Pada bulan ini PT BBI telah sukses menyelesaikan delapan pressure vessel (PV). Kedelapan PV tersebut diantaranya 1 unit Plant Air Receiver, 4 unit Instrument Air Receiver, 1 unit Emergency Air Receiver, 1 unit Boiler Natural Gas KO Drum, serta 1 unit GTG Natural Gas KO Drum.

Sedangkan yang dikirim saat ini merupakan PV terbesar yang pernah dibuat PT BBI. Hal ini terbukti dari PV tersebut mempunyai berat kurang lebih 226 ton.

“Kali ini BBI telah membuat 8 unit PV, satu diantaranya sudah kami lepas hari ini. Beratnya kurang lebih 226 ton yang kami lepas hari ini. Sedangkan 7 PV lainnya masih dalam proses fabrikasi, kata Agus Budiyanto, Direktur Operasi dan Pemasaran PT BBI.

Dilain tempat Udik Suprapto, GM Divisi Mesin Peralatan Industri, dirinya sangat bersyukur telah sukses membuat PV kali ini. Pasalnya equipment ini sangat penting dan ditunggu-tunggu kedatangannya di site RDMP Balikpapan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh insan BBI yang telah mencurahkan waktu dan tenaga untuk menyelesaikan produk ini dengan baik. Ini merupakan bukti bahwa transfer of technology/knowledges dari masa ke masa berjalan dengan baik, sambung Udik. [ada/but]


https://beritajatim.com/peristiwa/tabung-raksasa-yang-gegerkan-pasuruan-ternyata-milik-pt-bbi/

Sumber: https://beritajatim.com/peristiwa/tabung-raksasa-yang-gegerkan-pasuruan-ternyata-milik-pt-bbi/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google,
bumns PT Pertamina,
places JAWA TIMUR,
cities Pasuruan,