Polisi Akan Tes DNA 7 Jasad Bayi yang Ditemukan di Kamar Kos

  • 09 Juni 2022 22:10:15
  • Views: 5

Makassar: Penyidik Polrestabes Makassar akan terus mendalami kasus penyimpanan 7 jasad janin di kamar indekos. Pihak kepolisian berencana akan melakukan tes deoxyribonucleic acid (DNA) terhadap tujuh janin tersebut.
 
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Truly Sohomuntal, mengatakan pemeriksaan DNA untuk memastikan apakah semuanya benar hasil hubungan antara sepasang kekasih tersebut atau tidak.
 
Kami akan lakukan tes DNA untuk memastikan apakah janin tersebut merupakan janin dari laki-laki dan perempuan yang sama, kata Reonald di Kota Makassar, Kamis, 9 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 7 Jasad Bayi Dalam Wadah Plastik Ditemukan di Kamar Kos
 
Dia mengatakan selain melakukan pemeriksaan DNA terhadap 7 janin bayi itu, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan psikologi terhadap kedua tersangka untuk mengetahui alasan keduanya tega melakukan aborsi sebanyak itu.
 
Kita periksa untuk mengetahui sampai tujuh kali tega-teganya menggugurkan, jelasnya.
 
Sebelumnya warga Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, dihebohkan dengan penemuan 7 janin bayi di salah satu indekos. Janin itu saat ini masih diperiksa oleh Biddokkes Polda Sulawesi Selatan.
 
Peristiwa itu berawal saat pemilik kos Ulfa, hendak membersihkan kamar yang telah kosong sejak beberapa bulan lalu. Ia membersihkan lantaran akam ada orang lain yang ingin menggunakan kamar tersebut.
 
Saat memindahkan barang tersebut ia sempat mencium bau mirip terasi, hanya saja pihaknya tidak berani untuk membuka lantaran takut ada barang berharga dan hilang jika dibongkar.
 
Namun setelah beberapa lama di kamar tersebut dan pemilik barang tidak kunjung datang bahkan tak membayar uang kos, pihaknya kemudian membongkar barang itu dengan menghadirkan tokoh masyarakat setempat.
 
Keduanya saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polrestabes Makassar. Keduanya saat ini telah ditangkap oleh tim di dua lokasi berbeda yakni di Konawe, Sulawesi Tenggara, dan Kabupaten Tana Bumbu, Kalimantan Selatan.
 
 
 

(DEN)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/0KvoEapN-polisi-akan-tes-dna-7-jasad-bayi-yang-ditemukan-di-kamar-kos

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/0KvoEapN-polisi-akan-tes-dna-7-jasad-bayi-yang-ditemukan-di-kamar-kos
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
places KALIMANTAN SELATAN, SULAWESI SELATAN, SULAWESI TENGGARA,
cities Konawe,
cases mayat,