Saham Teknologi Tertekan Imbas Yield Treasury Naik, Wall Street Dibuka Koreksi

  • 09 Juni 2022 22:07:04
  • Views: 11

IDXChannel - Tiga indeks utama Wall Street dibuka lebih rendah pada perdagangan Kamis malam (9/6/2022). Sejumlah saham sektor teknologi mengalami tekanan akibat kenaikan imbal hasil / yield treasury.

Dow Jones Industrial Average (DJI) turun 0,25% di 32.828,62, S&P 500 (SPX) dibuka lebih rendah sebesar 0,34% di 4.101,65, sedangkan Nasdaq Composite (IXIC) merosot 0,58%, di 12.016,47.

Kekhawatiran pasar terkait lonjakan inflasi dan kenaikan suku bunga masih menjadi isu utama, setelah beberapa waktu lalu bank sentral Amerika Serikat / Federal Reserve berjanji bakal menahan laju inflasi dengan mendongkrak suku bunga.

Fed fund rate yang tinggi dapat mengalihkan preferensi risiko investor dari pasar saham ke obligasi, serta dana tabungan jangka panjang.

Dari benua biru, Bank Sentral Eropa (ECB) mengumumkan akan menaikkan suku bunga pada Juli 2022. Sentimen tersebut membuat yield obligasi bergerak menguat.

ECB mengatakan akan menaikkan suku bunganya seperempat poin pada Juli dan akan menambah kenaikan lagi pada September. Langkah ECB tersebut menjadi penanda bahwa Eropa telah bergabung dengan bank-bank sentral lain untuk bersama-sama mengatasi inflasi dengan cara menaikkan bunga pinjaman. 


https://www.idxchannel.com/market-news/saham-teknologi-tertekan-imbas-yield-treasury-naik-wall-street-dibuka-koreksi

Sumber: https://www.idxchannel.com/market-news/saham-teknologi-tertekan-imbas-yield-treasury-naik-wall-street-dibuka-koreksi
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana, Dow Jones Industrial Average, MNC, Wall Street,
topics Pasar saham,
nations Amerika Serikat,